Gaya hidup pemilik Ferrari menikmati Racing Days di Malaysia

Gaya hidup pemilik Ferrari menikmati Racing Days di Malaysia

Ferrari telah sukses menyelenggarakan Ferrari Racing Days di wilayah Asia Pacific. Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia menjadi tuan rumah untuk pembukaan Ferrari Racing Days yang pertama belum lama ini. Ajang tersebut mendatangkan 1.000 pengunjung termasuk 300 pemilik Ferrari dari seluruh wilayah Asia Pacific, mereka hadir untuk menikmati akhir pekan yang mendebarkan bersama kuda jingkrak yang legendaris ini.

Menurut PT Citra Langgeng Otomotif selaku Official Ferrari Importer Indonesia, Ferrari Racing Days bertujuan untuk menciptakan pengalaman gaya hidup yang unik bersama para pemilik Ferrari di seluruh wilayah Asia Pacific yang memancing minat dan antusiasme mereka terhadap Brand Ferrari. Ajang tersebut menyediakan Ferrari suatu wadah yang menunjukkan DNA balap dan garis sejarahnya kepada para pemilik dan penggemarnya, membawa mereka masuk ke dalam dunia Ferrari melalui suatu rangkaian kegiatan.

"Kami memiliki sejarah di Malaysia. Masyarakatnya mengerti brand kami dan etos di belakangnya. Dalam hal tersebut, Malaysia memiliki basis klien yang mapan bagi Ferrari, yang merupakan angin segar di wilayah ini," ujar Giuseppe Cattaneo, Managing Director Ferrari Far East.

"Telah hadir klien-klien kami dari Malaysia, Thailand, Singapura, Indonesia, dan Cina bersama kami pekan ini, dan walaupun ini merupakan Ferrari Racing Days yang pertama di Malaysia, kami berencana untuk mengembangkan kegiatan kami di Malaysia dan berharap ini akan menjadi awal dari sebuah tradisi tahunan," tambahnya

Acara utama dari pekan tersebut diawali dengan putaran pertama dan kedua dari Ferrari APAC Challenge 2014 - agenda balap yang mempersatukan pembalap-pembalap pemula dengan yang berpengalaman dari seluruh dunia. Untuk tantangan tahun ini, Ferrari telah mengembangkan 458 Challenge Evoluzione, suatu bukti nyata bagi komitmen brand pada Evolusi yang berlangsung dalam kejuaraansingle-marque maupun kegiatan lainnya.

"Ferrari Challenge kini memasuki usia 22 tahun dan merupakan satu-satunya kejuaraan yang khusus dibuat oleh Ferrari. Ajang ini memungkinkan klien kami untuk balapan di lintasan balap terindah di dunia, dalam 458 Italia yang telah dikembangkan," tutur Antonella Coletta, Head of the Ferrari Sporting Activity Department.

"Sebagai suatu perusahaan, kami telah memiliki tradisi balap sejak lahir danFerrari Racing Days memungkinkan kami untuk berbagi dengan klien dan penggemar kami," tambah Antonella.

Ferrari APAC Challenge ini dipimpin oleh Max Blancardi dari Italia pada klasifikasi Pirelli Pro yang memenangkan lomba tersebut pada Balap pertama dan Balap kedua dari Trofeo Pirelli.

Pebalap Indonesia

Di Coppa Shell, pendatang baru David Tiptobiantoro dari Indonesia telah memenangkan kedua seri kompetisi balapan tersebut. Klasifikasi Pirelli bagi pembalap berpengalaman memperlihatkan lebih banyak saingan, dengan Philippe Prette dari Hong Kong yang memenangkan Balap pertama dan Steve Wyatt dari Australia yang memenangkan Balap kedua.

Sedangkan pada klasifikasi silang 'Gentleman's Cup' yang dibuat khusus untuk performa terbaik dari para veteran di atas usia 50, Angelo Negro dari Italia mendominasi, merebut piala di Balap 1 & 2. Sebagaimana pendapat dari para pembalap tentang Sirkuit Internasional Sepang yang menantang sekaligus memuaskan, Ferrari Challenge ditutup dengan memberikan satu pengalaman balap yang paling unik di dunia.

Para pemilik Ferrari juga gembira menyambut program Corso Pilota yang ternama yang memungkinkan para tamu untuk menguji kemampuan teknik dan mengemudinya di lintasan balap dan merasakan potensi utama mobil-mobil mereka. Didukung oleh para instruktur profesional, "Pilota Around The World" ('Pilota Keliling Dunia') merupakan pintu masuk ke arena Corso Pilota resmi di Italia.

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024