Hampir Sepertiga Pembeli Lamborghini ada di Asia

Hampir Sepertiga Pembeli Lamborghini ada di Asia

Pasar Asia, termasuk Indonesia, merupakan pasar yang meyakinkan bagi produsen mobil Lamborghini. Menurut catatan mereka, pembagian persentase cakupan penjualan di Asia sendiri hampir sepertiga dari total penjualan mereka.

"Perusahaan menuju masa depan yang meyakinkan menuju perekonomian yang solid. Hal ini antara lain diraih dengan menghadirkan model-model yang sangat menarik dan baru," ujar Stephan Winkelmann, President and CEO of Automobili Lamborghini S.p.A.

Lamborghini Aventador 50th Anniversary, Jakarta

Pasar untuk Asia sendiri adalah 30 persen. Adapun Amerika masih menjadi wilayah yang paling besar menyerap penjualan merek asal Italia ini, yakni sebesar 36 persen.

Uniknya, negara asal Lamborghini masuk dalam satu kumpulan region pemasarannya, yang disebut EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) sebesar 34 persen.

Lamborghini Aventador 50th Anniversary, Jakarta

Lamborghini sendiri terakhir siap memasarkan model terbaru, Huracan. Lamborghini Huracan menggunakan mesin baru V10 berkapasitas 5.200 cc bertenaga 610 HP dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,2 detik.

Lamborghini bernama lengkap Huracán LP 610-4 di kawasan Eropa dilepas dengan harga 169.500 euro atau setara Rp 2,7 miliar. Harga untuk Indonesia bisa jadi Rp 10 miliar-Rp 11 miliar.

(kpl/why/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024