Helm murah dijual lebih banyak di POM 2013

Helm murah dijual lebih banyak di POM 2013

Pada Pameran Otomotif Medan (POM) 2013 yang dibuka hari ini, Rabu (13/3), di Medan International Convention Center (MICC), panitia penyelenggara menjanjikan lebih banyak helm murah berstandar SNI.

Program yang pada POM tahun lalu berhasil menyedot perhatian ratusan pengunjung, akan kembali hadir di POM 2013 dengan total produk dua kali lebih banyak dari tahun sebelumnya. Ada total 600 helm berstandar nasional (SNI) terbaru akan dijual dengan harga khusus selama pameran berlangsung.

Selain helm murah, panitia memberi kesempatan pengunjung untuk melakukan test drive. Pengunjung bisa melakukan test drive di area yang telah disediakan sebelum memutuskan memboyong kendaraan ke rumah.

Di POM 2013 pengunjung dapat menikmati hiburan Music Corner yang menjadi ajang bagi band top 40 dan band-band indie dari Medan. Kehadiran penyanyi Cakra Khan yang saat menjadi idola baru anak muda juga siap memanaskan panggung utama POM.

“Kami memang selalu berkomitmen untuk menghadirkan pameran otomotif yang bukan hanya ajang memamerkan produk dan teknologi, namun juga sebagai wahana hiburan dan edukasi bagi masyarakat,” terang Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

Program lain diantaranya, Miss Motor Show Medan 2013, Favorite Car Competition by Visitor Choice, Favorite Stand Competition by Visitor Choice, Photography Competition, dan Dance Competition, serta New Ducati Foto Model Competition.

Sebanyak 15 merek APM memproklamirkan dukungan penuh mereka di pameran otomotif terbesar di Medan ini. Tercatat di POM 2013 diikuti 11 merek kendaraan penumpang (passanger cars), meliputi Chevrolet, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, dan Toyota. Sedangkan 4 merek kendaraan komersial (commmercial vehicles) terdiri dari FAW, Fuso, HINO, dan Isuzu.

Dengan total 24 perusahaan yang terlibat, POM 2013 akan menggunakan keseluruhan area MICC seluas 4.000 m2. Peserta APM akan tampil maksimal di salah satu kota terbesar di Indonesia ini, tidak hanya akan sekadar hadir, beberapa APM akan membawa produk unggulan mereka untuk dipamerkan kepada publik Medan.

Panitia optimis penyelenggaraan POM 2013 bisa menaikkan target pengunjung sebesar 20% dari tahun lalu, atau mencapai 36 ribu orang. Untuk target transaksi, panitia memasang target meraup Rp 70 miliar.

Harga tiket masuk POM kedua dijual Rp 5.000 pada hari kerja, dan Rp 10.000 untuk Sabtu dan Minggu.

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024