Hennessey Venom GT libas Bugatti dan Agera R

Hennessey Venom GT libas Bugatti dan Agera R

Rekor kecepatan mobil tercepat kembali terpecahkan oleh pendatang baru yakni Hennessey Venom GT. Supercar yang mengambil basic mobil sport Lotus Elise ini juga dimiliki penyanyi terkenal Steven Tyler. Dan Venom GT dapat gelar mobil tercepat untuk jalan raya.

Mobil yang digadang-gadang sebagai Bugatti killer ini hanya diperkuat mesin V8 kapasitas 7.0 liter. Tapi berkat menggunakan dua perangkat Garrett turbocharger tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 1.500 Hp dengan torsi 1.565 Nm.

Supercar ini punya tiga pengaturan tenaga yang berbeda yaitu 800 Hp, 1.000 Hp dan 1.500 Hp. Dengan pemilihan tenaga terbesar yaitu 1.500 hp, Hennessy Venom GT Spyder mampu melesat dari 0-100 km/h hanya dalam 2,2 detik atau lebih cepat dari Bugatti Veyron SS yang hanya 2,5 detik.

Alhasil dalam pemecahan rekor pencapaian kecepatan 300 km/h, Hennessey Venom GT sanggup meraihnya hanya dalam waktu 13,63 detik saja. Catatan waktu ini sanggup menggeser 0,9 detik dari supercar Koenigsegg Agera R yang turun ke posisi 2 dan Veyron SS ketiga.

Mobil berpredikat 'The Fastest Road Cars on The Planet' ini juga akan sanggup membunuh sang pengemudi 3 kali lebih cepat, jika tidak berhati-hati. Selain itu Venom GT juga tercatat sanggup capai kecepatan 370 km/h hanya dalam 20 detik.

Hennessey Venom GT pecahkan rekor kecepatan

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024