Honda Jepang: Indonesia negara teratas penjualan Honda di ASEAN

Honda Jepang: Indonesia negara teratas penjualan Honda di ASEAN

Ada kabar yang membanggakan saat peresmian pabrik kedua PT Honda Prospect Motor yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat pada Rabu, (15/1) kemarin.

Dimana, Takanobu Ito, President & Chief Executive Officer Honda Motor Co., Ltd yang menemani Menteri Perindustrian MS Hidayat, dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Honda, dengan potensi yang besar untuk industri otomotif.

Produksi Honda

Menurut Takanobu Ito, Indonesia menjadi negara teratas penjualan produk Honda di ASEAN. Oleh karena itu, Honda melakukan perluasan bisnis guna memenuhi permintaan pasar di Indonesia, dengan menghadirkan produk berkualitas tinggi serta harga yang layak.

"Kami percaya, perluasan bisnis ini juga akan memberi kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia, sesuai dengan visi Honda untuk menjadi perusahaan yang keberadaannya selalu diinginkan oleh masyarakat sekitar," lanjut Ito.

Mewakili pemerintah, Menteri Perindustrian, MS Hidayat mengatakan, tingginya minat investasi di sektor otomotif menandakan bahwa iklim investasi di Indonesia semakin meningkat dan mampu bersaing dengan negara produsen otomotif lainnya di ASEAN.

Produksi Honda

"Dengan investasi ini, menjadikan Indonesia basis produksi beberapa model kendaraan merek Honda di ASEAN bahkan dunia saat ini," kata MS Hidayat.

Melihat peluang ini, MS Hidayat menambahkan bahwa pemerintah Indonesia akan selalu menjaga, meningkatkan dan menyempurnakan iklim usaha yang kondusif, sehingga para investor mendapatkan kepastian berusaha yang lebih baik dalam menyusun pengembangan industri secara terukur dan terencana.

(kpl/tr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024