Honda raih Excellent Service Experience Award 2013

Honda raih Excellent Service Experience Award 2013

Berkat kualitas pengalaman positif yang diterima pelanggan saat menikmati pelayanan sebuah perusahaan, PT Honda Prospect Motor meraih Excellent Service Experience Award (ESEA) 2013.

Penghargaan yang pertama kalinya diadakan oleh CARRE of CCSL, suatu lembaga yang bergerak di bidang konsultan service quality dan customer management dan harian Bisnis Indonesia.

Honda telah mencatat nilai yang baik pada pencapaian Indonesian Service Experience Index (ISEI) dengan nilai total 72.205. ISEI terbagi menjadi 3 dimensi utama, yaitu Customer Sense Experience, Customer Emotional Experience, dan Customer Problem Solution Experience. Nilai yang diraih Honda untuk ketiga kriteria tersebut berada di atas rata-rata industri layanan servis otomotif roda 4 di Indonesia.

Penilaian penghargaan ini didasarkan atas riset dengan menggunakan metode “mystery shopping”, di mana yang mengunjungi walk in center bertindak seolah-olah sebagai pelanggan dan melakukan proses inquiry dan enquiry untuk menilai tingkat pengalaman yang diterima pelanggan pada saat menikmati pelayanan yang diberikan.

Penghargaan Excellent Service Experience Award 2013 untuk Honda ini diterima oleh Ridwan Pujanto, Service General Manager PT Honda Prospect Motor dalam acara penganugerahan yang digelar di Jakarta (7/2).

ESEA Honda Prospect Motor

“Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, karena kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen Honda. Tentunya kami akan selalu meningkatkan kualitas pelayanan purna jual kami dan terus menambah jaringan dealer resmi dan memaksimalkan fasilitas di bengkel resmi kami,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service HPM.

Layanan purna jual Honda memiliki standar layanan yang diterapkan di seluruh jaringan dealer resmi Honda di Indonesia. Selain itu, juga terdapat layanan yang sifatnya customized, yang bertujuan untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen disesuaikan dengan karakter dan budaya daerah yang berbeda-beda.

Saat ini Honda memiliki 89 jaringan dealer dan bengkel resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dan jaringan dealer akan terus ditambah di seluruh Indonesia agar memudahkan konsumen untuk mendapatkan pelayanan dari Honda.

Di samping itu, Honda juga memiliki beberapa program servis yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan, antara lain Honda Experience Card yang merupakan kartu servis eksklusif untuk layanan darurat 24 jam, 30 minutes quick service untuk perbaikan ringan, waktu buka bengkel yang lebih pagi, serta sistem antrian di bengkel yang lebih baik. Semua itu juga didukung oleh Honda Customer Care dan juga tenaga bengkel yang ramah serta profesional.

(kpl/tr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024