Honda Verza 150 dirilis Rp 16 juta

Honda Verza 150 dirilis Rp 16 juta

Satu lagi kelas motor sport Indonesia bertambah anggota baru, secara resmi Honda Verza 150 dirilis dengan harga termurah Rp 16,05 juta plus pajak berlaku untuk Jakarta, varian spoke wheel. Sedang untuk varian Case Wheel (CW) seharga Rp 16,9 juta.

Honda Verza 150

Launching motor sport Honda dengan kelas entry level ini berlangsung kemarin, 15 Januari. Motor dengan kapasitas mesin 150 cc ini merupakan varian motor sport yang secara khusus mengalami penekanan harga, sehingga harganya lebih terjangkau.

Honda Verza 150

Oleh karenanya Verza 150 masih menggunakan double suspensi dan rem teromol untuk roda belakang, sedangkan pada roda depan menggunakan suspensi teleskopik dengan sistem pengereman disc brake (cakram). Namun untuk masalah penyuplai BBM ke mesin sudah menggunakan PGM-FI (fuel injection), sehingga Honda mengklaim Verza mengkonsumsi BBM 48 km/l.

Honda Verza 150

Top speed Verza diklaim mampu mencapai angka 110 kpj berkat teknologi PGM-FI-nya. Motor yang memiliki model headlamp mirip dengan CB150R ini mengusung desain bodi modern sporty muscular shape, sehingga tidak diragukan lagi aerodinamikanya.

Honda Verza 150

Pada tampilan speedometernya memadukan gaya modern dengan indikator analog dan digital. Untuk indikator digital meliputi odometer, trip meter dan fuel meter, sedangkan untuk analognya meliputi speedometer saja. Fitur yang disematkan salah satunya adalah Automatic Head Light On (AHO). Untuk kapasitas tangkinya mencapai 12,2 liter.

Honda Verza 150

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024