Hot! Toyota siapkan Sub-Compact SUV baru!

Hot! Toyota siapkan Sub-Compact SUV baru!

Kalau mau bicara tentang jenis mobil-mobil yang tengah naik daun, tentunya SUV salah satunya. Sebagai tunggangan perkotaan yang juga tangguh di jalur ekstrim, sebuah sub-compact SUV jelas saja akan semakin digandrungi para penggemar otomotif.

Berencana menyaingi kepopuleran Nissan Juke dan Ford EcoSport di segmen mobil sub-compact SUV, kabarnya tak lama lagi Toyota juga akan meluncurkan punggawa baru di kelas tersebut.

Seperti yang dilansir oleh caradvice, Kamis (20/02), automaker asal Jepang ini sangat tertarik dengan semakin 'mekarnya' mobil-mobil SUV. Mark DObson, Product Planning Manager Toyota Australia, juga sempat menyatakan "Mobil jenis ini (SUV) yang diinginkan oleh pelanggan. Jelas kita juga harus mengikuti trend tersebut."

Masih berdasarkan lansiran yang sama, SUV baru yang masih dikembangkan oleh Toyota tersebut kabarnya akan berada sedikit berada di bawah kelas Toyota RAV4. Sementara kriteria mobil sub-compact SUV baru ini yang paling mendekati saat ini adalah Daihatsu Terios atau kembarannya Toyota Rush.

Jadi bila disimpulkan, kemungkinan SUV yang tengah disiapkan oleh Toyota tersebut akan memiliki kemiripan dengan Terios atau Rush namun dengan performa yang sudah di-upgrade dan desain yang lebih atraktif. Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjutnya nanti.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024