Indonesia pernah ajukan bikin pabrik Ducati Monster

Indonesia pernah ajukan bikin pabrik Ducati Monster

Ducati Monster menjadi produk terlaris di Indonesia untuk brand asal Italia itu. Beberapa waktu lalu, ada konfirmasi bahwa Monster yang dipasarkan di Indonesia merupakan produk Thailand. Dalam hal ini, sejumlah komponen masih asli buatan Italia. Namun perakitan dilakukan di negeri itu.

Iwan Gogo Panjaitan, CEO Ducati Indonesia, mengaku bahwa mereka selaku perwakilan di Indonesia pernah mengajukan pembangunan pabrik itu di tanah air.

"Sebenarnya waktu dia cari tempat di Asia itu, kita sudah mengajukan. Tapi gak tahu kenapa, Ducati memutuskan di Thailand," ungkap Iwan Gogo.

Monster, sendiri merupakan model terlaris dengan penjualan yang memakan porsi hingga 40 persen dari semua Ducati yang dipasarkan di Indonesia.

Monster 795, terakhir, kedatangan saudara barunya yang bertipe 796. Ducati Monster 796 dilepas di Indonesia dengan harga jual Rp 310 juta. Sebagai perbandingan, harga Ducati 795 atau pendahulunya adalah Rp 275 juta. Terakhir, Ducati akan mempersiapkan tipe teratas dari Monster, yakni Monster 1200.

(kpl/nzr/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024