Inilah 5 mobil Honda yang punya konsumen loyal

Inilah 5 mobil Honda yang punya konsumen loyal

Lima mobil Honda yang terdiri dari CR-V, Honda Brio, Honda Jazz, Honda City dan Honda Civic menerima penghargaan untuk loyalitas pelanggan terbaik dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award di Jakarta.

Honda CR-V meraih penghargaan Net Promoter Score (NPS) Leader dengan angka NPS sebesar 27,27% dan Net Emotional Value (NEV) Star dengan angka 7.768 di kategori Mobil SUV. NEV Star merupakan merek dengan nilai Net Emotional Value terbaik dari semua kategori.

Selanjutnya Honda Brio mendapat gelar Net Promoter Score (NPS) Excellence dengan angka NPS 12% dan Net Emotional Value (NEV) Star dengan angka 7.826 dalam kategori city car. Sedangkan Honda Jazz meraih penghargaaan Net Promoter Score (NPS) Excellence dalam kategori hatchback dengan angka NPS sebesar 10,34%.

New Honda Brio Sport

Di kategori sedan, Honda City meraih penghargaan Net Promoter Score (NPS) Leader dengan angka NPS sebesar 40% dan NEV dengan angka 6.654. Prestasi Honda City disusul oleh Honda Civic dalam kategori yang sama. Honda Civic mendapat penghargaan Net Promoter Score (NPS) Excellence dengan angka NPS sebesar 37,5% dan NEV dengan angka 6.033.

Net Promoter Customer Loyalty Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil menciptakan loyalitas konsumen, dimana para pengguna produk tidak hanya loyal terhadap merek tetapi juga bersedia berbagi pengalaman kepada orang lain atau menjadi promoter bagi merek tersebut.

All-New Honda City

Penilaian dilakukan dengan survei NPS (Net Promoter Score) dan NEV (Net Emotional Value). Survei NPS bertujuan mendeteksi pelanggan yang benar-benar merasa puas sehingga mereka cenderung melakukan pembelian ulang dan menjadi promoter sebuah merek. Sedangkan survei NEV bertujuan mendeteksi pengalaman mana yang paling mengesankan dan menyentuh emosi sehingga mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.

Honda CR-V

Survei NPS (Net Promoter Score) dan NEV (Net Emotional Value) tersebut dilakukan melalui riset nasional oleh Majalah SWA dan Hachiko dengan cara wawancara tatap muka dan computer assisted telephone interviewing selama bulan Juli – September 2013.

Survei dilakukan kepada 4.013 responden di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, Denpasar, dan Medan.

(kpl/nzr/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024