Jambore Yamaha Vixion catat rekor MURI

Jambore Yamaha Vixion catat rekor MURI

Jambore Nasional (Jamnas) Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) di area Waduk Gadjah Mungkur, Wonogiri, belum lama ini masuk dalam museum rekor Indonesia (MURI). Rekor MURI diberikan setelah klub motor injeksi tersebut datang dengan chapter atau perwakilan terbanyak di Indonesia dalam sebuah acara.

Tercatat sebanyak 201 chapter datang menghadiri Jamnas ke-2 YVCI di Wonogiri. Jamnas juga mencatat lahirnya rekor MURI yang lain, yakni penggantian aki terbanyak (1.621 motor).

"Kami sangat bangga dengan lahirnya rekor MURI ini untuk pengumpulan chapter klub motor injeksi terbanyak. Sengaja kami memilih istilah klub motor injeksi bukan nama klub YVCI agar lebih spesifik dan berbeda," cetus Muriansyah, Ketua Umum YVCI nasional, yang akrab disapa Murray.

Murray memprediksi rekor MURI ini akan bertahan lama, setidaknya minimal 4 sampai 5 tahun ke depan di mana saat itu perkembangan motor injeksi pada semua merek akan lebih merata. Sehingga memungkinkan terkumpulnya chapter klub motor injeksi lebih banyak lagi.

Acara Jamnas ke-2 YVCI sendiri dihadiri kurang lebih 2.100 orang, terjauh datang dari Aceh dan Papua. Mereka datang ke Wonogiri dengan turing darat menggunakan Vixion.

YVCI terbentuk pada 7 Juli 2007, saat ini ada 223 chapter YVCI di seluruh Indonesia dengan rata-rata tiap chapter memiliki 100 anggota. Ditambah anggota dari mailing list sebanyak 2.500 orang dan di forum klub sebanyak 2.000 orang.

(kpl/nzr/bun)

© PT Topindo Atlas Asia 2024