Jaringan dealer Ford terima penghargaan MarkPlus Insight
Jaringan dealer Ford terima penghargaan MarkPlus Insight
Dalam beberapa tahun terakhir Ford makin agresif menancapkan kakinya di pasar otomotif Indonesia. Bersamaan dengan hal itu, PT Ford Motor Indonesia (FMI) terus meningkatkan layanan dan memperluas jaringan pemasaran di Tanah Air.
Atas upayanya tersebut jaringan dealer Ford diganjar penghargaan ‘Indonesia Service-to-Care Champion 2013’ oleh MarkPlus Insight, sebuah lembaga riset pasar terkemuka yang berbasis di Asia Tenggara.
“Kualitas pelayanan merupakan faktor yang sangat penting dalam menjaga loyalitas konsumen,” ujar Hermawan Kartajaya, CEO, MarkPlus Inc.
“Penelitian terbaru kami menunjukkan bahwa konsumen membutuhkan lebih dari sekedar formalitas dalam pelayanan. Mereka menuntut pelayanan yang tulus (sincere care),” tambahnya.
Acara tahunan penghargaan ‘Service-to-Care’ merupakan usaha berkelanjutan dari MarkPlus Insight untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Indonesia hingga ke level sincere care. Sementara penghargaan ini hanya diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki budaya pelayanan yang solid, di dukung oleh sumber daya manusia yang kuat, yang memperlihatkan trustworthiness, fairness, responsibility, respect, corporate citizenship, dan care.
Para pemenang penghargaan ini diidentifikasi melalui survei yang ketat kepada lebih dari 4.000 responden di 6 kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta dan wilayah sekitarnya, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar. Penilaian didasarkan aspek-aspek service excellence seperti credibility, dependability, courtesy, comfort, connectivity, dan care.
(kpl/nzr/rd)