Jatah Ducati Panigale untuk Indonesia? semaunya

Jatah Ducati Panigale untuk Indonesia? semaunya

Seri Ducati Panigale hampir komplet dipasarkan di Indonesia. Distributornya di Jakarta bilang bahwa model ini adalah satu dari sekian produk Ducati yang laris di tanah air.

Semua komponen Panigale sendiri didatangkan dari Italia. Namun, seberapa banyak jatah motor berkategori Superbike ini untuk Indonesia, distributornya yang berada di bawah nama PT Supermoto mengatakan kalau itu bisa semaunya.

"(Jatah Panigale buat Indonesia?) Semaunya. (Berapa aja yang dipesan?") Iya," kata Iwan Gogo Panjaitan, CEO Ducati Indonesia.

Hampir semua model Panigale sudah dipasarkan, kecuali untuk model terakhir yang baru saja diperkenalkan, yakni 'Baby Panigale' 899. Saat ini dealer Ducati sudah menjual 1199 Panigale, 1199 Panigale S, dan 1199 Panigale R.

Ukuran mesin 'Baby Panigale' sendiri lebih kecil dari Panigale yang sudah dipasarkan. Ini karenanya ia dijuluki "baby panigale".

Sekalipun ber-cc kecil, sebenarnya kapasitas silinder mesinnya itu adalah 899 cc dan sudah jauh lebih mencukupi jika pemiliknya ingin menjajalnya di sirkuit.

"Buat yang pemula, sampai yang kategori bukan pro ya, walaupun dia suka sport, ini lebih dari cukup. Mau lari sampai berapa? Larinya sampai 300 km/jam," beber Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia Agustus Sani Nugroho.

(kpl/why/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024