Kabar city car kembar Subaru-Daihatsu makin hangat

Kabar city car kembar Subaru-Daihatsu makin hangat

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Subaru-Daihatsu berkolaborasi untuk lahir varian city car baru. Dan banyak media memperlihatkan bahwa Subaru Pleo Plus sebagai hasil kolaborasi tersebut. Tapi fakta berkata lain.

Tapi untuk generasi the new twin city car Subaru-Daihatsu ini akan menggunakan nama Subaru Stella sedang Daihatsu tetap pakai nama lama yaitu Daihatsu Move. Jenis city car ini pada awalnya diawali oleh Daihatsu yang resmi lahirkan generasi pertama Move pada tahun 1995.

Dan sedangkan untuk Subaru Pleo Plus ini akan menjadi kolaborasi baru antara Subaru dan Toyota. Dimana Subaru Pleo Plus ini mengambil dasar dari Daihatsu Mira. Demikian yang dilansir Autoevolution, Jumat (28/12)

Sedangkan pada generasi terbaru atau generasi keenam Daihatsu Move ini yang akan berkolaborasi dengan Subaru. Hal ini dilakukan sama halnya pada sportcar Subaru BRZ dan Toyota 86. Hanya saja kali ini lebih menyasar pada kelas city car, dimana pada dasarnya 3 pabrikan mobil Jepang ini saling berkaitan.

Dan untuk hasilnya beredar kabar bahwa Subaru Stella akan mulai dipasarkan nanti pada 5 Januari 2013. Sedang perihal harga masih belum dapat dipastikan. Namun kolaborasi bak cinta segitiga ini akan menjadi varian mobil murah. Sebab kabar terbaru didapatkan bahwa Subaru Pleo akan dibanderol 795.000 Yen atau setara Rp 89 jutaan.

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024