Kepedulian Garda Medika terhadap korban banjir

Kepedulian Garda Medika terhadap korban banjir

Musibah banjir yang melanda Ibu Kota beberapa waktu terakhir, hampir melumpuhkan sebagian perekonomian Jakarta. Banjir juga banyak menggenangi sebagian perumahan masyarakat Jakarta.

Dampak dari musibah tersebut, bukan hanya mengenai harta benda namun juga kesehatan bagi masyarakat yang mengalaminya.

Garda Medika dari Asuransi Astra sebagai mitra kerja perusahaan dalam pengelolaan benefit kesehatan karyawan, menunjukkan kepedulian kepada para peserta asuransi kesehatan.

Tim Garda Medika mendatangi perusahaan-perusahaan yang karyawannya banyak mengalami musibah kebanjiran (22/01). Ratusan paket kesehatan seperti multivitamin, obat diare dan sanitizer disiapkan khusus untuk para karyawan tersebut.

Hingga saat ini tercatat kenaikan 25 persen untuk pelanggan Garda Medika yang melaporkan klaim kesehatannya melalui Call Center. Kenaikan yang cukup signifikan bukan hanya disebabkan musibah banjir semata, namun juga disebabkan oleh musim panca roba.

“Musim panca roba dan pasca banjir memang menjadi keadaan yang kurang bersahabat bagi kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, sebagai bentuk tanggung jawab sosial yang sejalan dengan misi perusahaan yaitu 'To Be Good Corporate Citizen To The Community Where We Live In'. Garda Medika sebagai salah satu asuransi kesehatan yang dimiliki Asuransi Astra, memberikan paket kesehatan untuk upaya pencegahan. Biar bagaimanapun mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ungkap Laurentius Iwan Pranoto selaku Marketing Communication & PR Head Asuransi Astra.

Garda Medika merupakan asuransi kesehatan dari Asuransi Astra yang memilki lebih dari 600 provider di Indonesia untuk melakukan pengobatan baik rawat jalan maupun rawat inap.

Selain itu sistem pembayaran klaim yang memudahkan proses pengobatan, yakni cashless, di mana karyawan cukup menunjukkan kartu peserta asuransi di sejumlah provider rumah sakit Garda Medika untuk pembayaran pengobatan.

Layanan Garda Akses CALL siap melayani 24 jam dan 7 hari seminggu dengan mengakses nomor 75900 dari ponsel atau 021-75900900. Sehingga memudahkan para karyawan peserta asuransi untuk melaporkan klaim, di manapun dan kapanpun.

Dengan begitu, karyawan dan keluarganya mendapatkan penanganan yang cepat di saat mendesak. Bagi perusahaan peserta asuransi pun akan mendapatkan medical monitoring para karyawan dan keluarganya. Sehingga, perusahaan dapat lebih memahami kebutuhan akan kesehatan raga dan lingkungan bekerja.

(kpl/tr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024