KIA siapkan mobil pesaing Toyota GT86

KIA siapkan mobil pesaing Toyota GT86

KIA menyiapkan mobil sport untuk menjadi pesaing Toyota GT86. Diperkirakan mobil pesaing tersebut akan menggunakan konsep dasar KIA GT. KIA mengambil desain tersebut dan dikembangkan sedemikian rupa agar dapat menyaingi kepopuleran dari Toyota 86, baik dari segi desain maupun performa.

Menurut kepala desain KIA, Tom Kearns menyatakan bahwa mobil itu adalah mobil sport kupe dua pintu dengan penggerak roda belakang dan memiliki harga yang terjangkau. "Kami telah membuat mobil dua pintu, penggerak roda belakang dan harga yang terjangkau," ujarnya dalam suatu kesempatan, dirilis Carbuzz, Selasa (09/04).

Dikabarkan KIA akan memamerkan mobil versi konsepnya terlebih dahulu di Frankfurt untuk mengukur opini publik, sebelum memutuskan mobil tersebut untuk diproduksi atau tidak.

Sementara mobil yang paling mungkin dan sesuai sebagai cikal bakal dari mobil sport tersebut adalah KIA GT yang sempat dipamerkan KIA pada Geneva Motor Show 2011. Namun KIA GT memiliki empat pintu, meski dalam konsepnya adalah mobil sport yang memiliki desain atraktif dengan penggerak roda belakang.

Sepertinya KIA mengambil desain tersebut dan dikembangkan sedemikian rupa agar dapat menyaingi kepopuleran dari Toyota 86, baik dari segi desain maupun performa.

(kpl/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024