KIA tempati posisi ke-9

KIA tempati posisi ke-9

Setelah berhasil mengalami peningkatan penjualan produknya di tahun 2012 lalu, dengan mencatat angka penjualan sebesar 13.651 unit atau meningkat 50,3 persen dibanding penjualan tahun 2011. Dengan pencapaian tersebut, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) bertengger di peringkat 9 dan menjadi satu-satunya produsen otomotif asal Korea yang masuk dalam 10 besar.

Peningkatan penjualan KMI ini disumbang dari produk di segmen city car, hatchback, SUV medium dan kendaraan komersial. Kontribusi terbesar datang dari Picanto yang merupakan backbone KMI di kelas city car dengan angka penjualan sebesar 7.675 unit atau naik 56 persen dari tahun 2011.

Peningkatan penjualan KMI juga disumbang dari penjualan All New Rio yang pada tahun 2012 terjual 3.233 unit atau meningkat 130,6 persen. Begitupun dengan All New Sportage yang juga mengalami kenaikan 44 perse, yang pada tahun 2012 mencatat penjualan sebesar 1.634 unit. Sedang dari kendaraan komersial, KIA berhasil menjual 913 unit.

"Sebagai salah satu produsen otomotif yang memasarkan produknya di Indonesia, tentunya kami selalu berupaya untuk tetap eksis di pasar Indonesia. Dengan berbagai upaya strategis sehingga KIA berhasil menunjukkan performa penjualan yang cukup menggembirakan," jelas Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia.

(kpl/tr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024