Klub moge MV Agusta pun diresmikan

Klub moge MV Agusta pun diresmikan

Angka penjualan MV Agusta yang mulai menanjak menandakan populasi penggemar moge ini juga bertambah. Oleh karenanya, produk asal Italia itu pun meresmikan klub dan mulai mendukungnya seiring pengenalan sejumlah motor baru mereka.

"Mengenai komunitas, kami setelah acara ini akan mengumumkan secara resmi bahwa MV Agusta Indonesia akan mensuport MV Agusta Owners Club Indonesia untuk lebih berkembang. Jadi, MV Agusta Owners Club Indonesia akan publish today," ungkap Presiden Direktur PT Moto Arte Indonesia (ATPM MV Agusta di Indonesia) Steven Oentoro.

Agar klub berkembang secara mandiri, pihak ATPM pun menyerahkan sepenuhnya kepengurusan tanpa ikut terlibat dalam mengatur klub tersebut. "Kami sebagai ATPM akan coba mensuport secara penuh tanpa intervensi dari kelangsungan klub tersebut," tambahnya.

MV Agusta

Walau baru bercokol di Tanah Air, motor asal Italia, MV Agusta, sendiri berani pasang target penjualan hingga 70 unit per tahun. Permintaannya pun dimungkinkan untuk meningkat karena hingga tiga bulan pertama di tahun 2013 ini, mereka sudah menjual 15 motor.

Mereka sendiri baru saja menghadirkan model-model baru, yakni Brutale 800 (naked bike), Brutale 1090, dan Superbike F4RR. Ketiga model tersebut akan melengkapi model-model yang sudah ada sebelumnya, yakni Brutale 675, Supersport F3 675, Superbike F4R, dan Superbike F4RR.

Kini MV Agusta Indonesia pun memanfaatkan pabrik di Cibitung, Bekasi, untuk merakit motor mereka, Pabrik diakui sudah beroperasi dan izin-izin sudah beres. Harganya pun dengan demikian bisa ditekan jauh. Menurut bocoran pihak dalam, harganya pun bisa terpangkas hingga Rp 100 juta.

MV Agusta

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024