Rabu, 25 Desember 2013

Klub VW tertua menutup tahun dengan touring jarak jauh

Akhir pekan (21/12) kemarin, tepatnya di jalan tol Cikampek, kami berpapasan dengan rombongan mobil VW Kombi sebanyak 15 mobil. Setelah kami konfirmasikan kepada Octo Budhiarto, salah seorang jurnalis yang juga aktif di komunitas mobil asal Jerman dan Brazil ini, Octo mengatakan bahwa rombongan tersebut sedang melakukan touring menuju Bali.

Start dari Rest Area KM. 19 Tol Jakarta-Cikampek, 15 unit VW Kombi VVC tersebut beriringan melewati jalur Pantura menuju Hotel Candi, Semarang sebagai akhir Etappe I, sekaligus tempat beristirahat. Jarak Jakarta - Semarang sekitar 471 km tersebut akan ditempuh selama 15 jam.

Volkswagen Van Club Jakarta lakukan touring jarak jauh

Masih menurut Octo, Volkswagen Van Club (VVC) yang merupakan klub VW tertua di Tanah Air tersebut, sedang melakukan kegiatan touring jarak jauh VVC selama 9 hari (21-29 Desember 2013) tersebut sekaligus menghadiri 2 agenda event VW tingkat nasional di Bali dan Yogyakarta. Di Bali, VVC bakal menghadiri 'Volkswagen Lost in Paradise' (VLiP) yang digelar Bali Volkswagen Division (BVD). Sesuai tema acaranya, berlangsung di beberapa pantai eksotis di Bali pada 23-25 Desember 2013.

Usai menghadiri acara di Bali, VVC akan melanjutkan perjalanan touring-nya dengan mampir di Jogjakarta untuk berpartisipasi dan memeriahkan acara Jogja VW Festival (JVWF) di Jogja Expo Center (JEC) oleh klub Volkswagen Club Yogyakarta (VCY). Event JVWF diprediksi bakal ramai, karena pihak penyelenggara menyiapkan satu unit VW Kombi Brazil tipe Hi-Roof hasil restorasi sebagai grand prize dari tiket masuk pengunjung umum.

Touring jarak jauh dari Jakarta hingga Bali

Perjalanan touring akhir tahun VVC ini disponsori bahan pelapis jok dan interior semi-kulit, MBtech. "MBtech punya berbagai produk yang material, jenis, dan warnanya bisa diaplikasikan dan cocok untuk mobil-mobil klasik seperti VW Kombi. Dengan perjalanan touring jauh VVC hingga di lokasi acaranya nanti, diharapkan banyak masyarakat umum di daerah makin mengenal MBtech secara massal," ujar Dana Iswanto, Brand Manager MBtech.

(kpl/tr/sno)

Rekomendasi untuk kamu: