Kuda Jingkrak 458 Speciale sapa miliarder Indonesia di tahun kuda

Kuda Jingkrak 458 Speciale sapa miliarder Indonesia di tahun kuda

Mewujudkan mimpi miliarder Indonesia sekaligus penggemar Ferrari yang mencintai sirkuit dan balapan, PT Citra Langgeng Otomotif, distributor Resmi Ferrari di Indonesia mendatangkan supercar spesial Ferrari 458 Speciale.

Seperti edisi spesial lain, para pembeli pun harus cepat meminang sebelum kehabisan. Maklum saja, jatah untuk Indonesia dan negara lain pun terbatas. Apalagi permintaan di seluruh dunia terhadap Ferrari 458 Speciale cukup tinggi.

"Alokasi Ferrari 458 Speciale buat Indonesia terbatas, dan ada yang waiting list sudah 1,5 tahun. Buat Indonesia, kuota lebih dari 10, tapi kurang dari 20," ujar Arie Christopher, CEO PT. Citra Langgeng Otomotif di sela-sela peluncuran Ferrari 458 Speciale di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (5/2).

Supercar ini dilengkapi dengan teknologi yang canggih, menjadikannya kendaraan unik dan secara khusus didesain bagi para pemilik yang mengidamkan mobil sport dengan sensasi berkendara yang menantang.

"Kami yakin bahwa 458 Speciale akan diterima dengan baik di Indonesia," tandas Arie yakin.

Ferrari 458 Speciale adalah produk terkini Ferrari yang terlahir dari filosofi yang menggambarkan inovasi dan penelitian berteknologi tinggi, yang mampu menghadirkan pengembangan di bidang powertrain, aerodinamika, dan dinamika kendaraan sehingga dapat mengubah model 458 Italia yang luar biasa menjadi kendaraan yang layak mendapat sebutan 'Speciale'.

Hasilnya adalah suatu konsep mobil sport yang benar-benar baru, tak tertandingi dan efisien. Banyak solusi canggih yang diterapkan Ferrari untuk pertama kalinya pada mobil model 458 Speciale ini, termasuk aerodinamika aktif canggihnya, yang akan menjadi fitur standar untuk seluruh mobil Ferrari di masa depan.

Masuk dalam jajaran mobil yang diproduksi di Maranello bersama dengan 458 Italia dan 458 Spider yang telah memperoleh berbagai penghargaan, berlinetta dengan mid-rearengined V8 ini didesain untuk meningkatkan kinerja dan sensasi berkendara yang tak terbayangkan, namun tetap menjamin pengendalian yang mudah dan nyaman di semua kondisi.

Bersenjatakan mesin V8 berkapasitas 4.497 cc, Ferrari 458 Speciale sanggup meletupkan tenaga 605 hp pada 9.000 rpm, dan torsi maksimum 540 Nm pada putaran 6.000 rpm. Supercar spesial ini hanya membutuhkan waktu 3 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi 0 km/jam (0-200 km/jam dicapai dalam 9,1 detik).

Namun pihak PT Citra Langgeng Otomotif tidak membocorkan harga jual si Kuda Jingkrak spesial ini. Namun 458 Speciale menawarkan 16 warna pribadi (personal). "16 warna adalah suatu yang personalisasi untuk Ferrari, dan tidak terbatas," tutup Arie.

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024