Kustom Ducati Monster si Kokain dari Ceko

Kustom Ducati Monster si Kokain dari Ceko

Ducati Cocaine (Ducati Kokain) itulah nama yang disematkan pada sosok kustom dari basis moge Ducati Monster 1000 lansiran tahun 2002 ini. Berbekal mesin bongsor 1000cc, membuatnya semakin berkarakter kekar saat menjadi 'sasaran' builder Navel Factory asal Republik Ceko ini.

Monster 1000 ini memiliki part air dan oil cooler yang sederhana (simple), 2-valve twin, dengan tampa water cooler menjadikannya pilihan yang tepat dan mudah untuk dikustom ulang. Sebenarnya mesin ini didesain untuk moge sejenis dari Ducati dengan tipe atau model SR4 dan ST.

Ducati Monster 1000 2002 - Standar

Kerangka (framenya) disusun dari bahan pipa berbahan aluminium dengan diameter 50mm serta panjang wheelbase yang dekat dengan jenis moge cruiser (penjelajah atau touring). beberapa ubahan lainnya terdapat pada sektor front-end yang menggunakan fork dari Ducati SS dengan merk Brembo. Sedangkan untuk sektor belakang, swingarm menggunakan part bawaan dari Honda VFR yang disesuaikan ulang (kustom).

Kustom Ducati Monster 1000 by Navel Factory

Sektor rem mencomot part dari pabrikan Brembo yang diadopsi dari Ducati SS. Hal yang terhitung sulit dalam proses 'pembangunannya' yakni memasang roda BMW 18x9,5inci untuk bagian belakang. Meskipun sang builder mengusung konsep yang simple namun untuk beberapa aksesoris pun tidak lepas dari perubahan.

Kustom Ducati Monster 1000 by Navel Factory

Beberapa di antaranya yakni menyasar sektor handlebar, footpeg, penggantian gear (gir), kaca headlamp, sistem knalpot, jok. Di mana semuanya secara cermat diperhitungkan untuk mendukung tampilan radikal si moge Monster ini. Untuk finishing, builder asal Ceko ini memoles bagian frame terelisnya dengan aksen krom yang dipadukan dengan warna kontras merah-putih pada sektor bodywork-nya.

Kustom Ducati Monster 1000 by Navel Factory

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024