Lexus Indonesia akan hadirkan Sedan tipe ES?

Lexus Indonesia akan hadirkan Sedan tipe ES?

Lexus Indonesia terus berburu konsumen pasar mobil mewah. Setelah meluncurkan dua model terbaru LS 460L dan 600hL, mereka dikabarkan akan meluncurkan model lain di tahun ini juga. Sejumlah memprediksi bahwa yang dimaksud adalah sedan berkategori mid-luxury ES.

"Masih ada model lain yang akan diluncurkan," ungkap Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan selepas peluncuran Lexus LS 460L dan LS 600hL di Jakarta. Ia pun menyebut bahwa salah satunya adalah sedan, yang diperkirakan ES.

Lexus sendiri memiliki sedan ES 350, dan satu ES lain yakni ES 250, khusus untuk pasar China. Satu yang menarik dari sedan ES 350 adalah atap kaca panoramik yang membuat pengendara dan penumpang sedan ini leluasa memandang langit.

Lexus ES 2013

Keunggulan lainnya adalah kapasitas bagasi yang mumpuni. Buka kap belakang, maka setidaknya 4 tas golf bisa masuk. Perbandingannya pun sama dengan 9 tas travel dalam berbagai ukuran.

Lexus ES 350 yang merupakan generasi keenam ES ini kali pertama muncul pada 4 April 2012 di International New York Auto Show. Selain sedan mesin bensin, ada pula pilihan hybrid ES 300h.

Jika Lexus ES sebelumnya menggunakan platform Toyota Camry, untuk ES 350 terbaru ini Lexus menggunakan platform Toyota Avalon yang dengan kata lain lebih panjang 51 mm dari model sebelumnya.

Jajaran Lexus ES dimulai untuk mengisi segmen mid-size sedan mewah sejak 1989. Model-modelnya mengandalkan mesin V6 front-wheel drive. Sejak awal sampai generasi sebelum yang terakhir, Lexus ES menggunakan platform Toyota Camry, dan tak lagi menawarkan transmisi manual sejak tahun 1993.

(kpl/why/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024