Senin, 10 Desember 2012

Lulusan pasar senggol menuju Moto2!

Tak lama lagi, dua pembalap Supersport Indonesia akan berlaga di ajang balap internasional, yakni Moto2. Kedua pembalap lulusan 'Pasar Senggol' ini tersebut adalah Doni Tata dan Rapid Topan. Keduanya adalah pembalap yang digembleng oleh Yamaha Indonesia.

Doni Tata yang pernah mencoba ajang MotoGP di kelas 250 cc tahun 2008 silam ini, telah dilirik Gresini Racing dan Federal Oil untuk turun di Moto2 tahun 2013. "Semua persiapan sudah dilakukan. Aku juga tes motor di Valencia dan Almeria," terang Doni.

Berkat hasil yang mumpuni di kejuaraan Asia Road Racing di Losail, Qatar, Rapid Topan juga diminati salah satu tim balap asal Qatar. Untuk Moto2 tahun depan, Topan pasang target masuk 10 besar di kelas Supersport 600 cc.

"Ini adalah hal yang membanggakan bagi bangsa Indonesia, dimana pembalap-pembalap kita sudah mulai diakui oleh tim-tim balap dunia. Semua ini berkat peran serta Yamaha Indonesia yang telah berhasil menelurkan pembalap-pembalap di ajang balap nasional maupun internasional," bangga Bambang Asmarabudi, Direktur Utama Indoprom Racing Management.

(kpl/tr/vin)

Rekomendasi untuk kamu: