Mengenal lebih dekat sosok All-New BMW i8

Mengenal lebih dekat sosok All-New BMW i8

Pabrikan raksasa asal Jerman, yakni BMW semakin memantapkan langkah untuk pasarkan mobil sport hybrid pertamanya. All-New BMW i8 dikabarkan akan mulai beredar di pasaran pada pertengahan tahun 2014 mendatang.

Penyebutan sebagai kelas supercar pada berita sebelumnya perlu diralat bahwa All-New BMW i8 adalah model sport car hybrid. Sebab sosok mobil plug-in hybrid system yang dihadirkan pada film Mission Impossible Ghost Protocol ini hanya berkolaborasi dengan mesin bensin 3 silinder turbocharged BMW TwinPower Turbo.

BMW i8 Concept

Sebuah mesin yang memang bukan masuk dalam kelas mobil super tentunya. Akan tetapi mesin yang hanya berkapasitas 1.5-liter ini sanggup hasilkan tenaga 231 hp yang akan disalurkan pada penggerak roda belakang. Sedangkan tambahan tenaga dari motor listrik sebesar 131 hp akan tersalur pada penggerak roda depan.

Mobil sport masa depan berkarakter modern dan ramah lingkungan ini mampu melaju dengan 100 persen tenaga listrik hingga jarak tempuh 35 km dengan kecepatan puncak 120 km/h. Pengembangan untuk menyempurnakan segala aspek aerodinamika dilakukan hingga mendapat angka drag coefficient hanya 0,26 cd.

BMW i8 Concept

All-New BMW i8 sebagai sport car hybrid ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga €126,000 atau Rp 2,1 miliar di Jerman. Harga yang tentunya setara dengan kelas supercar di kawasan Eropa tentunya. Namun apa saja yang menjadi daya tarik lebih lainnya? Berikut video resmi dari BMW yang dirangkum oleh Car News:

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024