Selasa, 25 Februari 2014

Menghitung mundur detik-detik peluncuran Yamaha R15

Yamaha YZF-R15 yang terlahir sebagai sosok Yamaha Vixion dengan jubah (full-fairing) memang saat kunjungan Rossi dan Lorenzo ke Indonesia yang lalu telah menampakkan diri ke publik kita.

Hal ini menjadi pertanda pertama bahwa sejatinya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah siap untuk melepasnya di pasar nasional. Pertanda baik yang kedua yakni muncul nama yang diprediksi kuat mengacu pada sosok R15 ini.

Per tanggal 24 Februari 2014 kemarin, YIMM secara resmi mendaftarkan YZF-R15 ini dengan kode YAMAHA 2PK. Ini berarti YIMM mengambil strategi launching yang lebih cepat dari perkiraan rekan-rekan otomotif Tanah Air.

Setidaknya setelah resmi terdaftar di TPT Kemenperin, Yamaha R15 ini diprediksi paling lambat akan mengaspal sekitar bulan April atau Mei mendatang. Hal tersebut berdasarkan rekam jejak setiap strategi peluncuran produk baru yang sering dilakukan YIMM di Tanah Air.

Ada kemungkinan launchingnya dipercepat lagi? Itulah salah satu teka-teki yang selalu menjadi keunggulan Yamaha Indonesia. Bagaimana Bro, semakin penasaran dengan sosok macho R15 ini? Kita tunggu saja perkembangan beritanya sambil menghitung mundur detik-detik peluncurannya. Salam "TPT dan Yamaha Semakin di Depan!".

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu: