Menunggu detik-detik peluncuran Kawasaki Estrella 250

Menunggu detik-detik peluncuran Kawasaki Estrella 250

Kawasaki Estrella 250 merupakan motor modern namun bergaya klasik terbaru yang santer terdengar akan diaspalkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tahun 2014 ini. Memang bukan rahasia lagi jika gerak-gerik KMI untuk meluncurkan Estrella sudah 'terendus' awak media nasional.

Melalui kode Kawasaki BJ250A yang masuk TPT Kemenperin pada waktu yang lalu, mengindikasikan kuat bahwa memang Estrella saat ini sudah melewati masa uji layak jalan. Informan terpercaya (test rider Estrella) menuturkan kepada blogger lokal - Mas Iwan Banaran (IWB) bahwa test jalan Estrellla berjalan dengan lancar.

"Kasak-kusuk yang IWB terima…kemungkinan bulan depan atau paling telat dua bulan lagi," tutur Mas Iwan berdasarkan informasi sumber terpercayanya. Perkataan tersebut merupakan indikasi tentang kapan waktu peluncurannya di Tanah Air. Semakin mendekat bukan Bro?

Diperkenalkan pertama kali pada dunia sejak tahun 1992, Estrella 250 2014 ini masih kental akan memori tempo dulu. Mengawali debutnya kembali pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2013 - 20 November 2013, Estrella masih mempertahankan tampilan sport klasik pada era itu.

Kawasaki membekalinya dengan mesin berkubikasi 249cc dengan model sirip-sirip pendingin yang klasik. Kabarnya mesin ini masih menggunakan penyuplai bahan bakar karburator (konvensional). Dari mesin ini ia mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,4 hp pada 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 18,8 Nm pada 5.500 rpm.

Kawasaki Estrella dibekali dengan suspensi - fork depan teleskopik berdiameter 39mm, untuk sektor belakang masih mengandalkan suspensi ganda. Untuk mempertahankan kesan klasik sektor rem belakang masih mempertahankan model teromol, sedangkan guna mengimbangi performa mesin - sektor depan dipercayakan pada rem cakram.

Kawasaki Estrella 250 2014 ini tersedia dalam beberapa macam pilihan warna antara lain; Candy Blue, Candy Green dan 'Spark' (hitam). Di rilis di Jepang, Kawasaki membanderolnya dengan harga ¥518,700 atau setara Rp 60 jutaan, sedangkan 'Spark' dijual seharga ¥533,400 yang setara Rp 62 jutaan- lebih mahal lantaran ini merupakan edisi khusus.

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024