Mesin 'Pocket Rocket' Shelby Focus ST 2013 tembus 300hp!

Mesin 'Pocket Rocket' Shelby Focus ST 2013 tembus 300hp!

Diberi julukan 'Pocket Rocket' oleh Shelby American, city car hasil modifikasi mereka ini memberikan image sebuah tunggangan berukuran small namun bertenaga 'rocket'. Baru dipertunjukkan di muka publik pada pertengahan Januari lalu, Shelby Focus ST 2013 hadir dengan wajah sangar yang produksinya dibatasi sebanyak 500 unit saja.

Bukan Shelby namanya kalau mobil-mobil yang mereka rombak tak naik satu level lebih tinggi. Dengan paket tuning spesial seharga US$ 14.995 atau sekitar Rp 145 jutaan, wajah Ford Focus ST standar yang biasa ditransformasikan menjadi lebih garang dengan hood vent, hydro-carbon grille dan juga hydro-carbon rear spoiler.

Mesin Shelby Focus ST 2013

Lalu bagaimana dengan performanya? Mesin standar Ecoboost 2.0L 4 silinder milik Focus ST yang menggelontorkan tenaga 252 hp dirasa kurang untuk mobil ini.

Maka dari itu, Shelby melakukan sedikit rombakan di bagian jantung mobil ini guna meningkatkan tenaganya hingga menembus 300 hp. Sayangnya, masih belum ada detail spesifik mengenai hal tersebut dari si modifikator.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024