Miliarder Indonesia inden Ferrari Speciale sampai 2015

Miliarder Indonesia inden Ferrari Speciale sampai 2015

Ferrari 458 Speciale kemungkinan besar dihargai hingga belasan miliar rupiah di Indonesia. Banderol ini merujuk pada harga bekas dari tipe di bawahnya, yakni Ferrari 458 Spyder, yang dijual pada mendekati Rp 10 miliar.

Walau dilepas dengan harga selangit, kalangan berduit di Tanah Air tercatat sangat meminatinya. Hal tersebut bisa dilihat dari catatan inden yang bahkan mencapai tahun depan.

"Jadi untuk special edition ini pun sangat terbatas. Karena peminatnya juga cukup banyak. Waiting list pun sudah lebih dari satu setengah tahun," ujar Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif, Official Ferrari Distributor Indonesia.

Satu keunggulan selain merupakan edisi terbatas dari Ferrari, yang pada dasarnya pun hanya dijual dalam segelintir unit, adalah pada peningkatan tenaga mesinnya.

Seperti juga julukannya sebagai 'Speciale', Ferrari ini menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.497 cc dengan tenaga maksimal 605 HP. Tenaga itu lebih besar dari tipe Ferrari 458 Spyder yang diklaim mencapai 562 HP.

Dengan tenaganya itu, Ferrari 458 Speciale bisa melesat dari kondisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik.

(kpl/why/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024