Sabtu, 11 Januari 2014

Modif V-ixion 2010, reinkarnasi tunggangan Jorge Lorenzo

Otosia.com -

Bagi Ezra Andika, kesukaannya pada tunggangan para pebalap MotoGP diungkapkan dengan mencurahkannya pada modifikasi tunggangannya, yaitu Yamaha V-ixion yang dibelinya pada tauun 2010 lalu.

Ezra memang bukan seorang pebalap, apalagi mengerti tentang teknis atau cara menyeting mesin agar tunggangannya bisa berlari kencang. Ia hanya terhipnotis (seperti yang sering ditayangkan di televisi saat ini) oleh penampilan motor-motor pebalap dunia tersebut. Modif Yamaha V-ixion 2010 "Jika tampilan Yamaha V-ixion saya modifikasi layaknya tunggangan Jorge Lorenzo pasti akan lebih keren," khayal Ezra suatu hari. Akhirnya, diboyonglah V-ixion ke Sentral Variasi di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, yang terletak tak jauh dimana Ezra tinggal. Pemuda yang baru lulus SLTA inipun mengungkapkan keinginannya agar V-ixion bisa menjelma menjadi motor yang jadi tunggangan Jorge Lorenzo. Ezra pun berpesan pada Jaedun Muchtar, pemilik toko variasi, agar motornya dibuat simpel dan minimalis, namun tetap mempunyai ciri khas sebagai tunggangan pebalap dari tim Yamaha MotoGP. Modif Yamaha V-ixion 2010 Jaedun Muchtar yang tak lain adalah seniman airbrush, yang akrab di kalangan motorist lewat JJ Airbrush ini, sejatinya kerap menghasilkan karya-karya modifikasi motor dengan corak maupun desain motor-motor balap di MotoGP. Jadi, buat JJ bukanlah hal yang sulit. "Setiap tahun atau musim balap di MotoGP, saya sudah menyiapkan desain-desain motor dari setiap tim balap MotoGP. Terlebih desain motor dari tim Yamaha MotoGP yang memang sudah begitu dekat dengan imajinasi desain yang saya buat selama ini," tukas JJ. Modif Yamaha V-ixion 2010 Untuk V-ixion milik Ezra, Jaedun alias JJ sudah menyiapkan desain bodi terbaru tunggangan Jorge Lorenzo di MotoGP musim balap 2013. JJ mengistirahatkan bodi bawaan pabrik dan menggantinya dengan bodi R-15 hasil karyanya. "Jadi, jika pemilik bosan, bisa dipasang lagi bodi orisinilnya," terangnya. Modif Yamaha V-ixion 2010 Untuk menambah nuansa motor balap ala MotoGP, JJ menambahkan beberapa part variasi, antara lain setang jepit Nui, handle Bikers, tutup segitiga Bikers, knalpot DBS dan lainnya. Agar makin terlihat sangar, V-ixion hasil reinkarnasi tunggangan Jorge Lorenzo ini dipasang ban Axio 2,5 inch dengan balutan ban Corsa berukuran 100/70 untuk depan. Untuk ban belakang dipakai velg Axio 3,5 inch, Corsa 120/70. Modif Yamaha V-ixion 2010 Data Modifikasi: Bengkel: Sentral Variasi, Jl. Raya Jatiwaringin No. 85 Pondok Gede Bekasi. Telpon 0878 8555 0777. SpesifikasiBodi: Custom R-15Velg: Axio 2,5 inch (depan), 3,5 inch (belakang)Ban: Corsa 100/70 (depan), 120/70 (belakang)Cakram: PSM (depan), custom (belakang)Underbone: NuiSetang Jepit: NuiHandle: BikersTutup segitiga: BikersKnalpot: DBS (kpl/tr/sdi)

Rekomendasi untuk kamu: