Montir Mazda Indonesia terbaik di ASEAN

Montir Mazda Indonesia terbaik di ASEAN

Kemampuan mekanik Indonesia sebenarnya tak kalah dengan negara lain, terutama di Asia Tenggara. Inilah yang kemudian dibuktikan oleh empat orang perwakilan dari tim Mazda Indonesia setelah menjuarai kompetisi bergengsi Mazda Technicians ASEAN 2014 yang diadakan di Bangkok, Thailand belum lama ini.

Keempat teknisi Mazda Indonesia sanggup menunjukkan ketrampilan dan pengetahuan teknis yang unggul dibanding negara ASEAN lainnya

Tim Mazda Indonesia yang diwakili oleh dua orang teknisi dan dua orang koordinator dari MMI ini sukses meraih predikat juara pertama dengan perolehan nilai sebesar 345, unggul 45 poin dari juara kedua yang diduduki oleh tim Mazda Thailand dan Mazda Vietnam.

Susunan perwakilan dalam tim Mazda Indonesia terdiri dari dua orang teknisi handal yaitu Sujatmoko Sahputra dari dari dealer Mazda Medan dan Rupono perwakilan dari dealer Mazda Semarang.

"Kami sangat bangga dengan prestasi gemilang yang berhasil diraih oleh para teknisi unggulan kami di dalam kompetisi Mazda Technicians ASEAN 2014. Pencapaian ini membuktikan bahwa eksistensi dan kompetensi teknisi-teknisi handal Indonesia patut dipertimbangkan tidak hanya dalam ranah nasional, melainkan juga dalam ranah regional," ujar Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia.

Maztech ASEAN 2014 merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Mazda Motor Corporation untuk menguji ketrampilan teknis para pemenang dari Mazda Technicians nasional yang digelar di beberapa negara dalam cakupan Asia Tenggara, meliputi Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Brunei.

Para teknisi Mazda melalui rangkaian program pelatihan seperti Mazda Master diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap para teknisi tersebut. Tujuan diadakannya kompetisi ini agar dapat membangkitkan semangat para teknisi dengan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendemonstrasikan ketrampilannya seraya menciptakan kebanggaan tersendiri.

Kompetisi yang diadakan kedua kalinya sejak tahun 2008 ini diikuti oleh enam pasangan teknisi dengan jumlah total 12 partisipan. Para partisipan yang tergabung di dalamnya merupakan teknisi terpilih yang telah lolos tes seleksi tertulis untuk mengikuti Mazda Technician and Service Advisor 2013, sekaligus berhasil menjuarai kompetisi tingkat nasional tersebut.

"Dengan pencapaian ini, kami kini sangat yakin terhadap ketrampilan para teknisi Mazda Indonesia sehingga pengakuan yang diberikan kepada para teknisi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran teknisi dealer dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan," tukas Kazuhiro Kogomori, General Manager After Sales PT Mazda Motor Indonesia.

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024