New Grand Cherokee 3.6L Overland, selembut Sedan, sekokoh Jeep

New Grand Cherokee 3.6L Overland, selembut Sedan, sekokoh Jeep

Otosia.com -

Bersamaan dengan peluncuran Jeep Wrangler Sahara model 2013, Chrysler Indonesia memperkenalkan New Grand Cherokee. Mendengar kata Jeep, terbayang sebuah sosok "kejantanan" dari kendaraan yang sanggup menembus medan off road maupun landai.

Dalam kekinian, sebut saja Grand Cherokee, tidak hanya sebagai kaum kendaraan pria, tapi sudah bergeser menjadi sebuah mobil yang mewah, prestise dan desain yang mengikuti permintaan pasar, termasuk menjadi tunggangan "manis" kaum Hawa.

Sama seperti model Wrangler, New Grand Cherokee juga menjawab keinginan Daily Drive Jeep yang memiliki cita rasa mewah. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, New Grand Cherokee mampu menghadapi segala kondisi jalan raya.

New Grand Cherokee

Dari perkotaan hingga alam bebas, dari gedung perkantoran hingga tepian, New Grand Cherokee 3.6L Overland menggambarkan visi yang luas tentang mobil mewah yang dapat menjelajahi berbagai tempat. Flagship tertinggi sebuah mobil yang memiliki nilai kemewahan dan kemampuan menaklukkan alam bebas.

New Grand Cherokee 4x4 yang Rabu kemarin (13/3) diperkenalkan merupakan penyempurnaan dari versi 3.6L Limited yang sebelumnya telah ada. SUV premium ini dilengkapi mesin Pentastar 3.6L yang handal, serta Quadra Lift Air Suspension yang nyaman. Menjadikan New Grand Cherokee Overland 3.6L selembut sedan, sekokoh Jeep.

New Grand Cherokee

Hanya dengan menyentuh tombol, Quadra-Lift air suspension akan menseting ground clearance maksimum hingga 271mm (ideal saat pegunungan dan medan berbatu). Atau lebih rendah 40mm untuk kemudahan akses loading barang. Sistem close loop memberikan pengendaraan yang lembut dan nyaman di segala ketinggian ground clearance.

New Grand Cherokee 3.6L Overland dilengkapi beragam fitur dan standar safety tinggi. Memberikan pengemudi dan penumpang rasa terlindungi kemanapun mereka berpergian. Mulai dari ESC (Electronic Stability Control), Parksense Assist Systems, Auto High Beam, Rain Brake Support, Active Head Restrain, Multistage Airbag, ERM (Electronic Roll Mitigation), Hill Descent Control dan Hill Start Assist serta ABS (Anti Lock Brake System) yang akan selalu aktif di segala lintasan (baik on road atau off road).

New Grand Cherokee

Tidak hanya itu, tiga fitur safety terbaru juga ikut disematkan. Pertama, ACC (Adaptive Cruise Control) yang secara otomatis menyesuaikan kecepatan cruise control untuk menjaga jarak aman dengan mobil di depan.

Kedua, FCW (Forward Collision Warning) yang bekerja saat pengemudi tanpa sadar mendekati objek secara cepat, fitur ini akan mendeteksi potensi bahaya lalu memberikan peringatan sehingga pengemudi dapat mengambil tindakan yang tepat untuk menghindar. Ketiga, BSM (Blind Spot Monitoring) dengan sistem radar yang akan memberitahukan pengemudi jika ada objek di area Blind Spot.

Disokong mesin Pentastar 3.6L, V6, DOHC, SUV ini sanggup menuai tenaga 290 horsepower pada 6.350 rpm dan torsi 347 Nm di 4.300 rpm. Daya disalurkan ke transmisi otomatis 6-speed, berteknologi Select-Terrain. Fitur ini mengkoordinasi banyak sistem, termasuk Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), Traction Control, Electronic Stability Control (ESC),untuk memberikan pengendaraan terbaik.

New Grand Cherokee

Select-Terrain memiliki 5-mode berbeda untuk beradaptasi dengan lintasan. Misalnya pilihan SAND/MUD (off road electronic brake controls) akan aktif, 50/50 distribusi torsi, ideal untuk permukaan berpasir dan lumpur. Mode ROCK, atau off road electronic brake controls aktif, distribusi torsi 50/50, Low Gear aktif, fitur digunakan untuk Rock Crawling atau lintasan berbatu besar.

Fitur lain adalah AUTO, standard Electronic Brake Controls, membagi torsi 60/40, Air suspension Normal Ride, mode SPORT memerintahkan traction control aktif, torsi 80 persen pada roda belakang dan Quadra-Lift suspensi di Aero.

New Grand Cherokee

Terakhir adalah pilihan mode, SNOW, yakni standard electronic brake controls, 50/50 pembagian torsi, 2nd gear saat berakselerasi Quadra-Lift suspensi di Normal Ride, cocok untuk di jalan licin atau pasir kering.

Interior

Masuk ke bagian interior, lingkar kemudi dan liner dashboard dihiasi Wood Panel asli, tak ketinggalan Premium Leather Seat, Satin Chrome Acsent yang menggambarkan keahlian tangan terampil dalam jahitan kulit pelapis setir dan dashboard. Kabin New Grand Cherokee juga dirancang untuk lebih hening, sehingga pengemudi dan penumpang dapat menikmati fitur hiburan yang dimiliki oleh SUV ini.

New Grand Cherokee

Sebagai peranti hiburan, tata suara Jeep Grand Cherokee tersusun dari power amplifier 12-channel, 506-watt, 9-speaker dansubwoofer yang terintegrasi dalam Alpine Premium Class Sound System.

Berbagai pilihan teknologi canggih, seperti UConect, Sunroof, Power lift gate serta keyless entry, membuat New Grand Cherokee Overland 3.6L memanjakan penumpang dalam kenyamanan yang tak tertandingi.

New Grand Cherokee

Dual-Zone Automatic Temperature Control (ATC) akan menyesuaikan suhu udara guna menciptakan kabin yang nyaman. Konfigurasi interior Grand Cherokee dapat disesuaikan untuk kebutuhan dan kemudahan. Akses kargo dan kursi belakang split 60/40 serta kursi penumpang depan yang dapat dilipat-rata.

New Grand Cherokee 3.6L Overland memiliki fitur unik yang diberi nama Uconnect Multimedia. Dalam kesatuan Uconnect Media Center, fitur voice command dapat digunakan untuk memilih stasiun radio, musik, dan membuat panggilan telpon.

Teknologi cerdas ini dirancang untuk mengenali suara, jika semakin sering digunakan. Aktivasi suara memungkinkan untuk bertelpon via Bluetooth yang kompatibel hampir dengan semua hands-free. Sistem ini juga mampu melakukan sinkronisasi dengan buku alamat telepon -hingga 1.000 entri.

New Grand Cherokee

Tertarik menikmati kelembutan ala sedan dan kekokohan sebuah Jeep 4x4? Siapkan kocek Rp 1,170 miliar (off the road) untuk meminang SUV premium ini.

New Grand Cherokee

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024