Kamis, 13 Maret 2014

New Yamaha YZF-R15 meluncur bulan depan!

Yamaha YZF-R15 merupakan sportbike full-fairing entry-level yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan biker di Tanah Air. Kabarnya, R15 versi terbaru akan mengaspal pada bulan depan.

New Yamaha YZF-R15 di India sendiri sudah hampir atau akan muncul dengan versi atau generasi yang ketiga kalinya. Melalui reportase Zigwheels dan Motoroids, pabrikan Yamaha yang bercokol di negeri Bollywood ini akan melaunching R15 dengan emblem V.3 atau singkatan dari 'Version 3', generasi ketiga dari suskesnya pasar R15.

Benar, jadi peluncuran R15 V.3 ini sementara masih berlangsung di India sana, Bro. R15 terbaru ini nantinya sudah dibekali dengan beberapa penyempurnaan di sektor jantung pacunya.

Masih mengusung kubikasi mesin 150cc, SOHC, berpendingin cairan. Namun perbedaannya, R15 V.3 ini sudah dibekali dengan sistem injeksi (FI-fuel injection) dan ECU teknologi terbaru, sehingga lebih efisien dan bertenaga.

Yamaha mengklaim tenaganya kini mampu mencapai 18 hp di mana R15 V.2 (generasi sebelumnya) hanya mampu mencetak angka 17 hp. Untuk torsi tetap handal di kisaran angka 15 Nm.

Untuk sektor bodyworks tidak ada perubahan bentuk atau dimensinya, namun R15 V.3 ini hadir dengan decal terbaru yang lebih fresh dan dinamis - sangat cocok dengan 'semangat' kawula muda. Dua warna terbaru sudah disiapkan yakni Grey Hue dan Black/Golden sebagai edisi livery spesial.

Yamaha India rencananya akan meluncurkan R15 terbaru ini pada April mendatang yang tersebar di showroom-showroomnya dengan harga sekitar Rs 1.12 lakh atau setara dengan Rp 20,9 (21) jutaan.

Bagaimana Bro, semakin penasaran dengan sosok Yamaha YZF-R15 Indonesia? Kita tunggu saja kehadirannya dalam waktu dekat ini. Salam 'Yamaha Semakin di Depan'.

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu: