Nissan Almera jadi armada baru taksi Blue Bird

Nissan Almera jadi armada baru taksi Blue Bird

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dan Blue Bird Group menjalin kerjasama untuk pengadaan armada taksi yang beroperasi di Jakarta. Sebagai tahap awal sebanyak 500 unit Nissan Almera akan melengkapi jajaran armada taksi Blue Bird Group.

"Pilihan Nissan Almera adalah bagian dari peremajaan dan penambahan unit. Sementara ini kami baru beli 500 unit. Tahun ini secara total ada 7.000-8.000 unit untuk peremajaan dan penambahan armada baru," ujar Purnomo Prawiro, selaku Presiden Direktur Blue Bird Group.

Taxi Blue Bird

Nissan Almera menjadi kendaraan taksi sedan dengan kabin headroom depan 1.011 mm, belakang 9.296 mm dan legroom depan 595,5 mm, serta belakang 636 mm.

Taksi ini akan dilengkapi fasilitas koneksi smartphone untuk penumpang yang ingin santai sambil mendengarkan lagu kesukaan yang dihubungkan pada kabel USB di tengah konsol. Lebih dari itu, Nissan Almera taksi menyediakan bagasi berkapasitas 490 L.

Nissan Almera

"Dalam kerjasama ini Nissan akan memberikan dukungan penuh kepada Blue Bird Group. Kami bangga bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan taksi nomor satu di Indonesia. Kami juga akan memberikan bantuan after sales dan dukungan teknis 24 jam non stop," ujar Takayuki Kimura, selaku Presiden Direktur NMI & Regional Vice President untuk Asia & Oceania

"Nissan Almera merupakan produk yang sangat berorientasi pada penumpang. Diawali dengan tempat duduk penumpang yang lapang dan nyaman, kemudahan untuk keluar masuk mobil, serta USB Players yang terintegrasi. Kami yakin bahwa Nissan Almera akan meningkatkan standar mobil taksi dalam memperkaya pengalaman penumpang," tambah Kimura.

Nissan Almera

Blue Bird Group adalah perusahaan transportasi yang meraih lebih dari 60 penghargaan dari berbagai institusi, diantaranya berhasil meraih predikat Best Tourism Public Transportation dari Kementerian Perhubungan dan Transportasi Republik Indonesia.

Selain itu mereka juga mendapatkan predikat, pengemudi Terbaik untuk Transportasi Umum dari Pemerintah DKI Jakarta, Safest Public Transportation in Indonesia yang direkomendasikan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

Nissan Almera

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024