Nissan menyebut MPV Facelift-nya 'Baby Serena'

Nissan menyebut MPV Facelift-nya 'Baby Serena'

Dalam peluncurannya di hotel Gran Melia, Nissan Evalia facelift yang menyambut tahun 2014 ini pun disebut memiliki kesamaan dengan produk menengah atas Nissa, Serena. Walau berbeda pasar dengan selisih harga sekitar dua kalinya, keduanya hadir dengan lekuk bentuk yang serupa.

"Kami sebut sebagai Baby Nissan karena memiliki siluet bodi yang seperti Nissan serena," ujar Asisten Product Planning Nissan Motor Indonesia, Irwan Nugraha, dalam peluncuran mobil 7-penumpang tersebut.

New Nissan Evalia dijuluki 'Baby Serena'

New Nissan Evalia sendiri menggunakan mesin berkode HR15DE berkapasitas 1.500 cc. Mesin diklaim lebih hemat karena menggunakan dual injectors dengan transmisi yang dinilai lebih halus karena mengandalkan dual-CVTC.

Perubahan Evalia diberikan pada sektor tampilan, mulai dari interior hingga eksterior. Warna kisi-kisi di hidung lebih gelap, sedangkan warna pada bumper kini sama dengan warna bodi.

Eksterior New Nissan Evalia

Joknya disebut lebih tebal, sedangkan ada pula tambahan cup holder atau pemegang gelas di area tengah untuk penumpang baris kedua. Penumpang di baris kedua juga dimanjakan dengan adanya meja lipat di punggung kursi depan.

Total lima varian yang ditawarkan, yakni Highway Star AT dibanderol Rp 217,5 juta, untuk Highway Star MT Rp 206,5 juta. Evalia SV AT Rp 201 juta, Evalia SV MT Rp 190,5 juta, dan yang termurah adalah ST MT Rp 176 juta.

(kpl/why/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024