Offroader IOX 2014 puas lintasi rintangan ekstrim Lahat-Monas

Offroader IOX 2014 puas lintasi rintangan ekstrim Lahat-Monas

Ekspedisi offroad Lahat-Monas atau Indonesia Off Roader Expedition (IOX) berakhir sudah setelah seluruh peserta IOX 2014 tiba di Monas Jakarta Minggu kemarin (23/2).

Setibanya di Monas, offroader IOX 2014 diterima wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnana (Ahok) dan Ketua IMI Nanan Soekarna, sekaligus pengalungan medali kepada offroader yang berjibaku berhari-hari menembus ganasnya medan Lahat-Monas.

Offroader IOX 2014

Sejumlah offroader yang ditemui mengku puas dan bangga bisa mendapat pengalaman menarik dan menantang melibas beratnya rute perjalanan. Rasa puas dan senang juga disampaikan offroader Yogie Yogaswara dan Yudi W Suganda dari tim Lupromax roda empat, serta Ahmad Idris dan Aspar Putramedia mewakili kendaraan roda dua tim Lupromax Oil.

Selain mendapat pengalaman menarik, dukungan sponsor yang menyuplai spare part dan pelumas turut memuluskan langkah mereka melintasi tahap demi tahap rute yang harus dilalui.

Offroader IOX 2014

"Selain menjaga suhu mesin tetap stabil oli yang saya pakai mendukung performa kendaraan saya, bahkan dengan suhu mesin yang stabil saya tidak khawatir ketika kendaraan saya harus menyala hingga 20 jam dalam tiap harinya," tutur Yogie Yogaswara.

Senada dengan Yogie, Ahmad Idris juga merasa terbantu. "Untuk motor KTM 500cc penggunaan Lupromax Oil Razer 4T Racing 10W - 30 Fully Synthetic sangat membantu performa dan transmisi kendaraan roda dua yang saya gunakan," terang Idris.

Offroader IOX 2014

Seperti diberitakan sebelumnya, kalender tahunan Indonesia Off Road Federation (IOF) sendiri digelar mulai 8 Februari – 23 Februari 2014. Kegiatan bertajuk International Off Road Expedition mengambil rute ekspedisi dari Kabupaten Lahat menuju Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Dengan sponsor utama Pemerintah Kabupaten Lahat, PT Magna Indonesia selaku pengelola dari merek oli Lupromax menurunkan dua kendaraan Toyota Bundera 4.2 diesel yang dibesut Yogie Yogaswara sebagai Off Roader dan Suzuki Grand Vitara 3.3 diesel dengan Yudi Suganda.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua jenis KTM 500cc tim oli Lupromax akan diperkuat oleh Muhammad Idris dan Aspar Putramedia.

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024