Panamera S E-Hybrid jadi mobil harian

Panamera S E-Hybrid jadi mobil harian

Panamera S E-Hybrid adalah model terbaru yang akan dikeluarkan oleh Porsche. Model pertama yang mengadopsi teknologi hybrid ini lebih disesuaikan dengan penggunaan sehari-hari. Rencananya Panamera S E-Hybrid ini akan menggantikan model hybrid Panamera yang telah hadir sebelumnya.

Model Panamera terbaru dari pabrikan supercar yang berbasis di Stuttgart, Jerman ini dibekali mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3.000 cc dengan motor listrik 9,4 kWh yang mampu menghasilkan 95 hp. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 416 hp, dilansir Autoguide, Sabtu (05/04).

Mesin V6 baru ini menggantikan mesin V8 4.800 cc yang ada di Panamera S dan Panamera 4S model sebelumnya. Motor listriknya pun diklaim sanggup membawa mobil ini bergerak hingga 36 km. Dan dengan hanya menggunakan tenaga listrik, mobil ini menawarkan kecepatan maksimal 135 km/jam.

Menggunakan transmisi otomatis Tiptronic S 8-percepatan, diklaim mampu melaju berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,5 detik, dengan kecepatan maksimum 270 km/jam. Dalam konsumsi BBM juga lebih hemat BBM ketimbang mesin yang dipakai di model sebelumnya. Panamera S E-Hybrid hanya memerlukan 1 liter bensin untuk berjalan hingga 32,3 km.

Panamera S E-Hybrid akan dibandrol dengan harga 99.000 dolar atau sekitar Rp 891 juta.

(kpl/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024