Pecahkan rekor, Jupiter Z1 racing pole position Indoprix

Pecahkan rekor, Jupiter Z1 racing pole position Indoprix

Jelang debut Jupiter Z1 racing di ajang resmi musim ini tepatnya di balap nasional Indoprix, Minggu (17/3), motor injeksi Yamaha itu langsung menggebrak. Jupiter Z1 memecahkan rekor catatan waktu tercepat sirkuit Sentul Karting di kelas 125 cc (IP1).

Di sesi kualifikasi seri pertama Indoprix yang berlangsung Sabtu (16/3) di trek Sentul Karting, Jupiter Z1 menembus 57,3 detik yang berarti mematahkan catatan sebelumnya 57,8 detik. Hasil sementara berdasarkan QTT terbilang memuaskan.

“Tidak ada kendala, malahan kita memecahkan record best time tercepat menggunakan Jupiter Z1 oleh Sudarmono. Semuanya berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang baik hari ini,” ungkap Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Yamaha Jupiter Z1

Sudarmono, pembalap tim Yamaha Tri Jaya Motor tampil menawan. Selain memecahkan rekor, ia juga berhasil bersama Jupiter Z1 Racing meraih posisi pertama di kelas 125Cc (IP1), yang berarti juga pole position. “Seharusnya 110Cc juga bisa nomer satu, karena saya salah line saja. Akan lebih sempurna kalau keduanya bisa ke-1,” ucapnya.

Sementara di kelas 110Cc (IP2) Momon, begitu ia akrab disapa, harus puas berada di posisi keempat. Sesama pembalap Yamaha lainnya, Fitriansyah Kete (Tunggal Jaya Motor), menempati pole position dengan catatan waktu 58,235 detik. Disusul Sigit PD (Yamaha Yonk Jaya).

Jupiter Z1 Racing akan memulai debutnya di seri perdana Indoprix, Minggu (17/3) di sirkuit Sentul Karting. Debut ini akan menandai era baru balap road race di tanah air setelah Yamaha bertahun-tahun mendominasi dengan Jupiter Z.

Motor injeksi hasil oprekan para insinyur negeri Sakura ini punya agenda besar untuk meneruskan legenda seniornya tersebut. Tiga pembalap terpilih Yamaha yaitu Sudarmono, Sigit PD, dan Rey Ratukore, mengemban tugas untuk menjalankan misi tersebut.

Yamaha Jupiter Z1

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024