Pembeli Jeep Indonesia akan tercuil

Pembeli Jeep Indonesia akan tercuil

Deretan pembeli mobil-mobil impor SUV Amerika seperti Jeep biasanya adalah mereka dengan kemampuan ekonomi atas. Walau tidak menutup kemungkinan ada sederet pembeli kelas menengah yang akan naik dan bersiap membeli sebuah Jeep.

Pasar yang terakhir itulah yang diprediksi oleh pemasar Jeep, Chrysler Indonesia, akan tergerus seiring dengan naiknya harga mobil-mobil mereka akibat pajak penjualan barang mewah untuk mobil ber-cc besar.

Jeep Indonesia

"Jadi seberapa pun optimisnya kita terhadap lapisan target audiens kita, yang punya kapabilitas atau kemampuan untuk membeli mobil dengan features, dengan teknologi yang sudah canggih, tapi kembali lagi pasti akan terkena dampak dari target-target di kelas menengah yang ingin meng-upgrade menjadi kelas mobil mewah," ungkap Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global

Jeep Indonesia

Harga Jeep yang dipasarkan Chrysler Indonesia sendiri saat ini belum naik. Namun harganya memang menunjukkan pasarnya eksklusif, antara lain Jeep Grand Cherokee yang ditawarkan dalam 3 tipe, yakni Overland, Summit, dan SRT (V8) dengan harga masing-masing Rp 1,22 miliar, Rp 1,395 miliar, dan Rp 1,55 miliar.

(kpl/why/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024