Pembiayaan mobil FIFGROUP bidik konsumen luar Pulau Jawa

Pembiayaan mobil FIFGROUP bidik konsumen luar Pulau Jawa

Konsumen di Indonesia memang lebih mengenal FIFGROUP sebagai perusahaan pembiayaan khusus sepeda motor Honda baru ataupun bekas. Namun, sejak tahun 2013 lalu, perusahaan pembiayaan Astra Group ini mulai tertarik untuk membiayai masyarakat yang hendak memiliki kendaraan roda empat.

"Pembiayaan pada kendaraan roda empat memang masih dalam tahap pengembangan bisnis FIFGROUP. Untuk itu, kami masih bekerjasama dengan perusahaan kredit yang telah berpengalaman dan masih satu grup, yakni Astra Credit Company (ACC)," ujar Suhartono, CEO FIFGROUP, saat pemaparan kinerja FIFGROUP selama tahun 2013 di Jakarta, 11 Februari 2014.

FIFGROUP

Lebih lanjut Suhartono menjelaskan bahwa, pembiayaan mobil yang disediakan FIFGROUP masih bersifat mengisi pasar di daerah di luar Jawa yang tidak bisa dicover oleh ACC.

"Tahun 2013 lalu, pembiayaan untuk roda empat memang belum banyak. Kami baru bisa membukukan kredit mobil sebanyak 1.000 unit, yang didapat dari wilayah Kalimantan, Sulawesi dan daerah lainnya di luar Jawa," tutur Suhartono yang berencana pasang target 5.000 unit mobil di tahun ini.

(kpl/tr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024