Porsche: Indonesia selayaknya bangga dengan nama Macan

Porsche: Indonesia selayaknya bangga dengan nama Macan

Porsche dalam hitungan bulan ke depan akan menghadirkan Macan, termasuk ke Indonesia yang diprediksi pada tahun depan. Terlepas dari kepastian jadwal dan harga jual, pihak Porsche yang diwakilkan Christer Ekberg, Managing Director Porsche Asia Pasific, menekankan bahwa Indonesia selayaknya bangga dengan nama Macan.

"Warga Indonesia sepatutnya berbangga karena kami memberi nama SUV ini dengan kata dari bahasa Indonesia," ungkapnya di tengah peluncuran New-Cayman di Jakarta.

Ia sendiri sebelumnya memberi sinyal bahwa Porsche Macan yang sudah dibicarakan sejak tahun lalu akan semakin dekat untuk bisa hadir di Indonesia. Pihak PT Eurokars Arta Utama selaku pemasar resmi Porsche di Indonesia sudah memprediksi kehadirannya pada 2014 atau tahun depan.

Macan sendiri menurut rencana akan dibangun di pabrik Porsche di Leipzig, Saxony, Jerman, mulai tahun 2013. Porsche Macan diinformasikan menggunakan suspensi Audi Q5, termasuk dugaan penggunaan mesin 2.000 cc turbo atau 2.000 cc TDI dan 3.000 cc TDI.

(kpl/why/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024