Porsche Macan 'mengaum' di Indonesia 1 April

Porsche Macan 'mengaum' di Indonesia 1 April

Porcshe Indonesia mengumumkan bakal meluncurkan Porsche Macan tanggal 1 April 2014 mendatang di Jakarta. Kepastian mobil premium yang namanya dambil dari nama asli binatang Indonesia ini disampaikan Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia kepada otosia.com lewat undangan resmi, Rabu (19/3).

Berita mengenai Porsche Macan sebagai SUV dari Porsche yang namanya diambil dari kata bahasa Indonesia itu memang menarik publik, terutama di Tanah Air.

Sebelumnya Christoph sendiri pernah memberi sinyal bahwa Porsche Macan yang sudah dibicarakan sejak tahun lalu akan semakin dekat untuk bisa hadir di Indonesia. Pihak Porsche Indonesia selaku pemasar resmi Porsche di Tanah Air sudah memprediksi kehadirannya pada 2014 atau tahun ini.

Macan sendiri akan dibangun di pabrik Porsche di Leipzig, Saxony, Jerman. Porsche Macan diinformasikan menggunakan suspensi Audi Q5, termasuk dugaan penggunaan mesin 2.000 cc turbo atau 2.000 cc TDI dan 3.000 cc TDI.

Soal harga SUV Macan di Indonesia, belum ada bocoran sejauh ini. Porsche Macan dikabarkan dijual di Inggris dengan harga 40.000 poundsterling (setara Rp 660 juta). Selain namanya yang unik, Porsche Macan kadang terlihat serupa dengan Cayenne. Namun, dalam segi desain, Macan lebih bulat.

Siap meminang?

(kpl/nzr/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024