Porsche tak gentar dengan nama besar Ferrari dan Lamborghini

Porsche tak gentar dengan nama besar Ferrari dan Lamborghini

Tingginya antusiasme pasar Indonesia terhadap sportcar premium mengundang optimisme PT Eurokars Artha Utama, selaku importir resmi Porsche di Indonesia, bahwa produknya bakal diminati di Tanah Air.

Walau siap berhadap-hadapan dengan brand supercar lain seperti Ferrari, Lamborghini, dan McLaren, serta menyusul kemudian Aston Martin, Porsche mengaku tidak gentar. Lantaran lebih banyak menawarkan pilihan model di beberapa segmen dibandingkan pesaingnya.

“Kami tetap optimis, karena Porsche produsen premium yang paling lengkap (dibandingkan kompetitor sekelas). Selain sportcar, kami punya SUV Cayenne, ada sedan Panamera. Jadi kami punya model yang komplit untuk pasar Indonesia, ada banyak pilihan,” ujar Christer Ekberg, Managing Director Porsche Asia Pacific.

New Porsche Cayman

Atas dasar itulah, PT Eurokars Artha Utama menargetkan mampu melepas 20-30 unit New Cayman dan Cayman S tahun ini. Namun untuk memboyongnya penggemar sportcar harus bersabar menunggu 2 bulan.

“Untuk dua model baru, New Cayman dan Cayman S harus pesan dulu. Indennya kurang lebih 2 bulan karena permintaan global cukup besar,” ujar I Made Sujana, GM After Sales, PT Eurokars Artha Utama.

"Untuk New Cayman dan Cayman S kita belum bisa mengumumkan harga, tapi kalau di Eropa harganya 65 ribu euro,” ujar I Made Sujana, GM After Sales, PT Eurokars Artha Utama, I Made Sujana.

Indonesia adalah negara pertama di Asia Pasifik yang menerima Cayman dan Cayman S. Bahkan Indonesia diprediksi menjadi pasar mobil terbesar di kawasan ASEAN. “

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024