Kamis, 28 Februari 2013

Rem ABS Spin hanya di tipe ini nih!

Anti-lock braking system (ABS) menjadi salah satu fitur menarik pada Chevorlet Spin. Namun, mobil 7-penumpang saingan Ertiga-Avanza-Xenia ini rupanya hanya menempatkan sistem anti-rem selip itu pada dua tipe, yakni yang berkode LTZ, Spin 1.5 LTZ dan Spin 1.3 LTZ.

Seperti yang tertera pada brosur yang didapat otosia.com, dua tipe itu yang masing-masing menggunakan mesin 1.500 cc dan 1.300 cc tersebut menggunakan rem depan cakram berventilasi plus anti-lock.

Umumnya, kerja anti-lock adalah sistem yang bekerja secara bertahap ketika rem bertemu piringan atau cakram rem. Tidak seperti rem standar yang tanpa variabel, sentuhan antara cakram dan rem berlangsung setahap demi setahap sampai akhirnya mengunci di titik pengereman yang diinginkan.

Dalam waktu singkat, tanpa membuat mobil tergelincir alias selip andaikata tiba-tiba rem yang mencengkeram ban terkunci mendadak. Soal rem belakang, semuanya sama dengan disemati model rem teromol

Selain perbedaan pada fitur rem, desain setir tiap varian pun beragam. Spin 1.2 LS, 1.2 LT, 1.5 LT, 1.3 LS, dan 1.3 LT menggunakan setir tiga palang dengan 'dasi' keemasan.

Adapun Chevy Spin tipe 1.5 LTZ dan 1.3 LTZ hampir semodel, tetapi dengan silver trim plate.

Sistem audionya sedikit berbeda. Di Spin 1.2 LS, 1.3 LT, dan 1.3 LTZ terdapat radio AM/FM stereo, seek/scan, clock, ETR, USB with 4-speaker.

Sementara itu, Spin 1.2 LT, 1.5 LT, dan 1.5 LTZ juga memiliki AM/FM stereo, seek/scan, CD, ETR, clock DSP, MP/WMA, USB, plus AUX/IN, Wireless Interface (Bluetooth) dengan 4-speaker.

Lainnya, Spin tipe 1.3 LS, hanya dilengkapi AM/FM stereo, seek/scan, clock, ETR, USB with 4-speaker.

(kpl/why/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Kamis, 28 Februari 2013
Kamis, 28 Februari 2013