Ribuan bikers moge dalam dan luar negeri serbu kota dodol

Ribuan bikers moge dalam dan luar negeri serbu kota dodol

Ribuan bikers bakal membanjiri event Garut Bike Week (GBW) yang akan berlangsung tanggal 24-26 Mei 2013 di Lapangan Sidarto Yonif 303 Cikajang Garut. Panitia mencatat tak kurang dari 1.500 bikers moge menyatakan siap menyerbu 'Kota Dodol' ini untuk meramaikan GBW.

Jumlah tersebut belum termasuk keikutsertaan klub-klub sepeda motor dengan kapasitas silinder di bawah 400 cc. "Data terakhir kami ada sekitar 5.000 sepeda motor di bawah 400 cc yang menyatakan berpartisipasi dalam Garut Bike Week 2013 nanti," beber Edi Suyitno, Presiden Pirate Bikers Club.

"Beberapa bikers dengan motor besar manca negara juga akan menghadiri acara ini," imbuhnya.

Sambutan dari masyarakat pun sangat menggembirakan, hal ini ditunjukkan dengan keikutsertaan peserta bazaar yang telah mencapai 80 persen dan sampai saat ini panitia masih membuka pendaftaran peserta bazaar, aksesoris, kontes motor serta bursa motor bekas

Edi Suyitno sebagai putra asli Garut bersama panitia inti GBW antara lain Sekjen - Hendro Sheriff, Bendahara Ferry, Kabid Humas Eep dan segenap panitia lainnya berinisiatif menggelar gathering para bikers dengan memanfaatkan peringatan 105 tahun Kebangkitan Nasional. Dengan momentum ini, para bikers yang hadir di acara ini akan bersama-sama melakukan Janji Nasional untuk bangkitnya kebaikan bangsa.

GBW

Selain memperingati Kebangkitan Nasional, acara ini juga untuk merayakan hari jadi kota Garut ke 2 abad, sekaligus menyukseskan program Visit Jabar 2013. Kebetulan, kabupaten Garut ini memiliki potensi wisata yang sangat bagus. Salah satunya di lapangan Sidarto Yonif 303 Cikajang Garut.

Markas Yonif 303 Cikajang terletak 20 km dari kota Garut. Wilayah ini terletak di dataran tinggi dengan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk dan cenderung dingin.

Sejumlah klub motor besar yang menyatakan positif hadir antara lain IMBI, HDCI, Brotherhoods, HOG, MBC, MEDOCS, TAGOR, BROSER, WOW Indonesia, PILOTOS, Silverhawk, BMCI, PHD, HDPM, DDOCI, SF, FGC, ERC, D'Couples, CMC, Ninja Clubs, dan Asickers.

Sementara klub motor di bawah 400 cc yang siap menyerbu Garut adalah Club Ninja, Club Tiger, Club Matic dan lain-lain.

Dalam kegiatan Garut Bike Week 2013 ini juga akan dimeriahkan dengan aneka kuliner khas Garut, bursa barang otomotif baru dan bekas, serta aneka souvenir khas Garut seperti jaket kulit domba yang cukup terkenal di kalangan bikers.

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024