Sean berharap punya modal kuat jelang F3 Eropa

Sean berharap punya modal kuat jelang F3 Eropa

Sean Gelael akan kembali mengikuti Kejuaraan Formula 3 Eropa pada tahun 2014 ini. Kejuaraan yang akan memulai race pertamanya di Sirkuit Silverstone Inggris pada tanggal 19-20 April 2014 mendatang, akan diikuti oleh 30 orang pebalap muda dari 17 negara.

Dalam melakukan persiapannya, Sean akan mengikuti sesi latihan resmi, yang akan dilakukan di Sirkuit Hungaroring, Hongaria (4-5 April) dan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada tanggal (9-10 April).

Memasuki tahun keduanya di Formula 3 Eropa, Sean yang kini tergabung dalam Tim Jagonya Ayam with Carlin, bertekad untuk dapat melakukan yang terbaik, sekaligus memperbaiki hasil yang telah diperoleh sebelumnya.

Ditemani oleh pebalap Italia, Antonio Giovinazzi dan pebalap Inggris, Tom Blomqvist, Sean akan menjalani latihan resmi untuk bisa mendapatkan setingan terbaik kendaraan, dan juga memahami karakter lintasan yang dipergunakan, terutama Sirkuit Hungaroring yang tahun ini masuk dalam kalender kejuaraan.

"Latihan resmi yang akan saya lakukan ini sangatlah penting, saya berharap bisa mendapatkan setingan kendaraan terbaik bagi saya. Tim Carlin merupakan tim besar, dimana banyak membantu saya dengan data dan pengalaman mereka mengikuti berbagai kejuaraan, termasuk Formula 3 Eropa" kata Sean.

"Saya juga perlu berlatih di Hungaroring karena saya belum pernah bertanding di sana, dan tahun ini, sirkuit ini akan dipakai dalam salah satu seri Formula 3 Eropa.

Sirkut Hungaroring, yang dibangun pada tahun 1985, menjadi sirkuit pertama di negara tirai besi yang menyelenggarakan Formula 1 pada tahun 1986 dan tahun ini akan menjadi tuan rumah bagi seri ke 4 Formula 3 Eropa.

Kejuaraan Formula 3 Eropa tahun ini, akan berlangsung dalam 11 seri, dimulai dari Sirkuit Silverstone Inggris dan akan berakhir di Hockenheim, Jerman pada bulan Oktober mendatang.

Sean sendiri, selain mengikuti keseluruhan 11 seri Formula 3 Eropa, berencana akan ikut serta juga dalam 3 seri Kejuaraan Formula 3 Inggris, serta 2 seri Formula Master, yaitu di Belanda dan Macau.

(kpl/nzr/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024