Jumat, 28 Februari 2014

Sebanyak 32.100 unit Yamaha R15 siap meluncur

Yamaha YZF-R15 semakin dekat untuk menyapa konsumen Indonesia. Melalui pantauan di TPT Kemenperin diketahui sebanyak 32.100 unit Yamaha R15 tengah disiapkan untuk mengaspal di tahap pertama.

Dikatakan oleh Eko Prabowo selaku GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia bahwa ada kepastian R15 akan meramaikan pasar sportbike di Tanah Air. Tentang kapan waktu produksinya beliau belum bisa membeberkan secara detail, setidaknya semester pertama 2014 menjadi acuan waktunya.

Yamaha YZF-R15 merupakan sportbike full-fairing yang dibekali dengan mesin 150cc, SOHC dengan besaran tenaga sekitar 17 hp dan torsi puncak hingga 15 Nm, berpendingin cairan.

Motor ini sudah cukup lama mengawali debutnya di pasar otomotif India. Perkembangannya cukup cepat, dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini, Yamaha India telah melakukan penyegaran sebanyak dua kali.

Bahkan kabar yang sedang memanas di sana, menyebutkan bahwa pabrikan sedang mempersiapkan penyegaran untuk yang ketiga kalinya. Di India setiap varian penyegaran menggunakan kode atau nama V (Version) - ada V1 dan V2 sejauh ini.

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu: