Sepersepuluh Nissan adalah Datsun

Sepersepuluh Nissan adalah Datsun

Nissan Indonesia belum bisa bicara banyak mengenai target Datsun di Indonesia. Mobil tersebut sudah diperkenalkan sejak tahun lalu, tetapi baru akan dijual beberapa waktu depan.

Target penjualan mereka sendiri untuk semua mobil adalah 92.000 hingga 95.000 unit. Jika mengambil patokan tertinggi, maka target penjualan Datsun sepersepuluh dari totalnya.

"Target tahun ini 92.000 hingga 95.000 mobil. Untuk Datsun, 9.500 unit," ungkap Vice President Director National Sales and Maketing Nissan Motor Indonesia Yoshiya Horigome.

Datsun Go

Datsun Indonesia baru memperlihatkan dua model mobil mereka untuk pasar Tanah Air, yakni hatchback GO dan MPV tujuh penumpang berkonfigurasi 5+2 penumpang yang dinamai GO+.

Datsun sendiri akan menggunakan jaringan Nissan di Indonesia dalam mempersiapkan dealer-dealernya. Pada pertengahan tahun nanti, total ada 40 dealer yang akan beroperasi.

GO+ dipasangi mesin 1.200 cc dengan transmisi 5-percepatan dengan fitur pendukung mobile gadget di interior, yakni mobile docking untuk mengintegrasikan smartphone dan perangkat musik dengan sistem audio mobil.

(kpl/why/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024