Servis di dealer Ford jadi lebih mudah dengan aplikasi Mobile
Servis di dealer Ford jadi lebih mudah dengan aplikasi Mobile
Guna meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan pemilik mobil Ford, Auto Kencana Group sebagai salah satu dealer resi Ford meluncurkan sebuah aplikasi AK Experience atau Auto Kencana Experience. Aplikasi ini dapat diakses melalui telepon seluler maupun tablet untuk mempermudah pelanggan Ford mengakses informasi mengenai Ford dan layanan servisnya.
"Kami menyadari bahwa pemilik kendaraan Ford memerlukan kemudahan dalam mengakses layanan servis. Untuk itu kami berinisiatif meluncurkan AK Experience sebagai aplikasi pertama yang dapat menjangkau kebutuhan tersebut, khususnya bagi pelanggan Auto Kencana Group," jelas Andee Y Yoestong, Presiden Direktur Auto Kencana Group pada peluncuran AK Experience di Dealer Ford Tangerang, Kamis (27/2).
Melalui aplikasi tersebut, pemilik kendaraan Ford tak hanya dapat mengakses layanan servis seperti booking service, namun juga dapat mengakses fitur reminder service, pengingat waktu habis asuransi dan STNK, request test drive, call center 24 jam AK Group serta layanan angkut kondisi khusus ERA 24H FMI.
Layanan ini sendiri pun tak terbatas pada pelanggan yang membeli kendaraan Ford melalui Auto Kencan Group, pemilik kendaraan Ford dari tempat lain pun dapat mengakses layanan mobile tersebut secara gratis. Hanya saja akses yang didapat terbatas pada layanan informasi saja.
Untuk bisa mendapatkan akses penuh terhadap aplikasi tersebut, pemilik kendaraan Ford dari tempat lain dapat melakukan pembelanjaan minimal sebesar Rp 1 juta di Auto Kencana Group dan langsung dapat mengaktivasi aplikasi AK Experience selama 1 tahun.
Uniknya, melalui aplikasi ini pemilik kendaraan Ford akan mendapatkan poin untuk pembelanjaan tertentu. "Setiap pembelanjaan Rp 500 ribu, pelanggan mendapatkan 1 poin. Jika aktivasi aplikasi habis bisa diperpanjang melalui penukaran poin yaitu 2 poin. Tak hanya perpanjang aktivasi, beberapa layanan dapat dilakukan dengan hanya melakukan penukaran poin tersebut," tambah Andee.
"Hadirnya aplikasi ini merupakan satu bukti dari usaha kami bersama dealer-dealer kami dalam memberikan layanan maksimal terhadap pelanggan setia Ford. Aplikasi ini sendiri murni inisiatif dari dealer Auto Kencana Group yang ditujukan untuk memberikan kemudahan pada pelanggan," ucap Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia.
Saat ini aplikasi AK Experience masih terbatas pada pengguna telepon seluler berbasis Androi Jellybean 4.2 melalui Google Play, sedangkan bagi pengguna iOS akan segera dapat merasakannya dalam waktu dekat.
(kpl/fid/sno)