Spyshots: Nissan bakal punya compact hatchback baru?

Spyshots: Nissan bakal punya compact hatchback baru?

Tak diragukan lagi kalau Nissan merupakan salah satu brand dengan popularitas yang sudah mendunia. Bukan tanpa sebab, beberapa produk terbarunya, terutama di kelas crossover seperti Nissan Juke dan Nissan Qashqai, akhir-akhir ini mendapat perhatian lebih di mata penggemar otomotif dunia. Tak puas dengan itu, nampaknya Nissan kini tengah menyiapkan mobil baru di kelas compact hatcback.

Kabarnya akan dikhususkan untuk wilayah Eropa, mobil baru Nissan ini terlihat masih dalam berbagai selimut kamuflase untuk menyembunyikan wujud aslinya, yang diperkirakan merupakan sebuah desain baru, saat menjalani pengujian di Spanyol.

Tampilan depan compact hatchback terbaru Nissan

Tampilan samping compact hatchback terbaru Nissan

Dilihat dari luar, nampaknya ia akan memiliki desain grille baru berukuran besar yang kemungkinan akan mirip dengan milik Nissan Qashqai.

Dikenal dengan nama Nissan Tiida, ia dijadwalkan bakal muncul sebagai rival Ford Focus dan VW Golf di Eropa. Karena itu, kemungkinan ia bakal hadir dalam beberapa model, dengan varian terendah menggunakan mesin hasil kerjasama Nissan-Renault, yakni dCi 1.5 liter atau dCi 1.6 liter.

Tampilan belakang compact hatchback terbaru Nissan

Sementara varian tertinggi Nissan Tiida, atau juga dikenal dengan nama Nissan Altima, akan menggunakan mesin 1.5 DIG-T turbo yang sama dengan Qashqai dengan tenaga maksimal mencapai 160 hp.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024