Subaru-Daihatsu juga siapkan mobil murah

Subaru-Daihatsu juga siapkan mobil murah

Kolaborasi dua hingga lebih dalam sebuah pabrikan otomotif tampaknya sudah semakin biasa dilakukan. Jika Subaru-Toyota telah sukses lahirkan 'The Twin Sport Car' melalui Subaru BRZ dan Toyota 86, kini Subaru-Daihatsu siap luncurkan versi mobil murahnya.

Untuk mobil murah di Indonesia, Toyota-Daihatsu sudah resmi perkenalkan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Namun untuk kolaborasi Daihatsu dengan Subaru ini akan lahirkan city car hatchback yang irit bahan bakar dan pastinya akan dibanderol harga murah.

Subaru Pleo Plus - Eksterior

Subaru Pleo Plus - Eksterior

Dan Subaru baru saja perlihatkan sosok city car hatcback murahnya dengan label nama Subaru Pleo Plus. Sedang untuk Daihatsu masih diperkirakan akan menggunakan label nama lama yaitu Daihatsu Mira. Dimana Daihatsu Mira sendiri hadir sejak 2006 dengan model city car 5 pintu dan 3 pintu.

Kembali pada Subaru Pleo Plus, city car ini dikabarkan akan menggunakan menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 650cc. Mesin ini akan sanggup hasilkan tenaga sebesar 51 hp dan akan disalurkan ke penggerak depan. Namun tak hanya itu, pabrikan juga akan menyediakan versi penggerak All Wheel Drive serta pilihan sistem transmisi CVT (Continuously-Variable Transmission).

Walau sebagai mobil city car versi murah, Subaru Pleo Plus akan juga dibekali fitur Stop/start ignition dan regenerative braking. Dimana fitur ini yang akan sangat membantu dalam hal keiritan konsumsi bahan bakarnya.

Subaru Pleo Plus - Interior

Subaru Pleo Plus - Interior

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024